FOLLOW US:


Grosjean Bertekad Kalahkan Raikkonen di Jepang

09-10-2013 18:00
Grosjean Bertekad Kalahkan Raikkonen di Jepang
Romain Grosjean © AFP
Bola.netBola.net - Romain Grosjean mengaku bertekad meraih podium dan mengalahkan rekan setimnya di Lotus, Kimi Raikkonen di Formula 1 GP Jepang akhir pekan ini.

Pebalap Prancis tampil cukup kompetitif di F1 GP Korea akhir pekan lalu, namun kecewa harus kalah dari Raikkonen. Grosjean pun harus puas finis ketiga di belakang Sebastian Vettel dan pebalap Finlandia tersebut.

"Kimi mampu menyalip saya di Korea karena saya melakukan kesalahan. Saya tak ingin hal ini terulang," ujarnya. "Filosofi Lotus adalah selalu membiarkan kami saling bersaing, dan kami akan tetap bertarung demi podium. Saya akan berusaha mendahului Kimi."

Selain bertekad mengalahkan Raikkonen, Grosjean mengaku sudah tak sabar membalap di Sirkuit Suzuka, yakni sirkuit yang banyak difavoritkan para pebalap F1.

"Suzuka adalah sirkuit favorit saya, dan saya yakin pebalap lain juga begitu. Ada yang spesial dari sirkuit ini. Memang, saya baru akan tiga kali balapan di sana akhir pekan ini, namun saya sudah tak sabar dan akan berusaha meraih hasil lebih baik dari Korea," pungkas Grosjean.