FOLLOW US:


Hamilton: Dominasi Vettel Buat F1 Membosankan

07-10-2013 20:00
Hamilton: Dominasi Vettel Buat F1 Membosankan
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel © AFP
Bola.netBola.net - Lewis Hamilton berpendapat bahwa dominasi Sebastian Vettel dalam empat musim terakhir akan berdampak negatif untuk Formula 1. Apalagi, Vettel baru saja meraih kemenangan yang kedelapan musim ini di F1 GP Korea akhir pekan lalu.

Setelah memenangkan tiga gelar dunia sebelumnya, Vettel kembali di ambang gelar dunia keempat musim ini. Meski masih ada lima seri tersisa, ia sudah unggul 77 poin dari pesaing terdekatnya, Fernando Alonso.

Hamilton yang membela Mercedes, mengaku 'iba' pada penggemar yang merasa F1 makin membosankan. Ia sendiri menyatakan sempat merasa bosan ketika Michael Schumacher masih mendominasi kejuaraan tersebut.

"Seb sudah pasti memenangkan gelar musim ini, kecuali bila gagal finis di seri tersisa. Secara pribadi, saya merasa iba pada penggemar, karena saya mengalaminya di era Michael," ujarnya. "Saya ingat bangun pagi-pagi untuk melihat start , lalu tidur lagi karena sudah bisa menebak Michael yang akan menang. Saya yakin banyak orang yang mengalami perasaan serupa saat ini," pungkas Hamilton.

Hamilton sendiri finis kelima di F1 GP Korea. Kini, ia berada di peringkat keempat pada klasemen pebalap dengan 161 poin, tertinggal enam poin dari Kimi Raikkonen yang ada di peringkat ketiga.