FOLLOW US:


Hayden Absen di MotoGP Indianapolis dan Ceko

25-07-2014 18:00
Hayden Absen di MotoGP Indianapolis dan Ceko
Nicky Hayden © Aspar Team
Bola.netBola.net - Pebalap Drive M7 Aspar sekaligus juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden dipastikan akan absen dari Seri Indianapolis, Amerika Serikat dan Brno, Ceko mendatang. Ia akan digantikan oleh pebalap cadangan Aspar, Leon Camier.

Sejak MotoGP Spanyol awal Mei lalu, Hayden mengalami cedera pergelangan tangan kanan yang kambuh dari cedera tiga tahun lalu. Usai MotoGP Italia, ia sempat menjalani operasi, namun tak kunjung membaik. Pekan lalu, ia mendapat operasi kedua di San Diego, Amerika Serikat.

The Kentucky Kid pun menjalani pemeriksaan lanjutan pada hari Selasa (22/7). Meski hasilnya menunjukkan perkembangan positif, ia memutuskan untuk absen di seri kandangnya, Indianapolis dan Ceko demi penyembuhan optimal.

"Dokter bilang, penyembuhan berjalan baik. Memang butuh kesabaran, tapi jika saya memutuskan menjalani operasi, maka itu agar saya kembali ke kondisi terbaik. Saya mengambil keputusan ini dengan pertimbangan untuk lebih bugar hingga akhir musim, dan saya telah memikirkan musim depan," ujar Hayden melalui situs resmi Aspar.