FOLLOW US:


Hayden Akui MotoGP Jadi Terlalu Banyak Aturan

13-03-2014 19:00
Hayden Akui MotoGP Jadi Terlalu Banyak Aturan
Nicky Hayden © Aspar Team
Bola.netBola.net - Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden berpendapat bahwa regulasi kategori Open menjadi kian membingungkan, baik bagi penggemar maupun para pebalap dan tim, demikian yang dilansir Crash.net.

Mulai musim ini, MotoGP akan menghadirkan tiga kategori berbeda dalam satu kelas, yakni Factory (pabrikan), Factory 2 dan Open. Ketiga kategori ini memiliki regulasi teknis yang berbeda-beda, hingga menurut Hayden, membingungkan semua pihak.

"Secara teori, Open adalah ide bagus. Sayangnya, saat ini belum berjalan dengan baik. Konsep Open, Factory dan Factory 2 jelas tidak baik. Saya memaklumi para penggemar. Mereka tidak senang, karena regulasi ini membingungkan. Bahkan membingungkan saya dan tim," ujarnya.

Pebalap Drive M7 Aspar ini juga berpendapat MotoGP menjadi terlalu banyak aturan. "Semoga MotoGP bisa menyelesaikan masalah ini dan membuat semua pihak diuntungkan. Semoga mereka bisa mengendalikan regulasi dengan baik ketika semua orang menggunakan elektronik (ECU) yang sama. Jadi musim ini bukanlah transisi yang akan mudah dijalani," tutupnya.

Sumber: Crash.net