FOLLOW US:


Hayden: Aleix Espargaro Panutan Tepat untuk Pebalap Open

28-02-2014 11:00
Hayden: Aleix Espargaro Panutan Tepat untuk Pebalap Open
Aleix Espargaro © AFP
Bola.netBola.net - Pebalap Open dari Drive M7 Aspar, Nicky Hayden mengaku tak merasa gusar meski pebalap Open Forward Yamaha, Aleix Espargaro jauh lebih cepat darinya selama uji coba pramusim MotoGP 2014.

Menurut juara dunia MotoGP 2006 ini, motor FTR-M1 milik Espargaro bisa disamakan dengan motor-motor pabrikan lainnya, karena motor tersebut menggunkan mesin YZR-M1 milik Monster Yamaha Tech 3 tahun lalu.

"Motor itu 'kan sudah sesuai dengan aturan yang ada. Tentu motor itu tidak buruk, tapi Aleix juga sangat hebat. Orang-orang terlalu cepat menilai motor itu lebih baik, pada kenyataannya motor itu memang bisa disamakan dengan motor pabrikan," ujarnya kepada Crash.net.

Hayden pun menambahkan bahwa hasil Espargaro bisa dijadikan referensi yang tepat agar tim-tim Open lainnya terlecut untuk lebih baik lagi.

"Hasil yang diraih oleh Aleix dan Yamaha malah bagus buat pebalap Open lainnya. Kami tak mau hanya sekadar menjadi pebalap Open terbaik, kami juga ingin bersaing dengan pebalap pabrikan. Jadi, meski saya jadi pebalap Open terbaik namun tertinggal 30 detik, tetap saja itu hasil buruk," tutupnya.

Sumber: Crash.net