FOLLOW US:


Hayden Tiada, Pedrosa Sebut Mugello Bakal Emosional

31-05-2017 10:30
Hayden Tiada, Pedrosa Sebut Mugello Bakal Emosional
Dani Pedrosa © AFP

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menyebut MotoGP Italia yang digelar di Mugello akhir pekan ini akan berjalan emosional, menyusul meninggalnya juara dunia 2006 sekaligus sang eks tandem, Nicky Hayden. The Kentucky Kid mengalami cedera serius pada kepala usai tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Rimini, Italia.

Pedrosa menjalani debut MotoGP pada tahun 2006 bersama Repsol Honda, dan ia bertandem dengan Hayden selama tiga musim. Rider Spanyol ini pun mengaku berat menerima kenyataan bahwa kini Hayden telah tiada, dan mengenang betapa gigihnya rider Amerika Serikat tersebut meraih gelar dunia.

Rider berusia 31 tahun ini juga teringat saat dirinya mengalami cedera arm pump yang cukup parah pada 2015 hingga harus absen beberapa seri. Menurutnya, Hayden segera menemuinya untuk melihat seberapa parah cedera Pedrosa, dan merekomendasikan dokter yang akhirnya menanganinya.

Dani Pedrosa (c) AFP
"Pekan balap di Mugello bakal sangat emosional. Rasanya berat kehilangan teman, terutama yang menjadi teman dekat selama tiga musim bertandem. Nicky orang yang baik dan saya sangat sedih dan prihatin untuk keluarganya. Ia akan terus berada di hati kami ketika di Mugello," tuturnya.

Dalam menjalani pekan balap di Mugello, Pedrosa pun cukup percaya diri, bermodalkan hasil positif yang ia raih dalam uji coba tengah musim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol pekan lalu. Dalam uji coba ini, para rider MotoGP menjajal ban depan Michelin dengan konstruksi yang lebih kaku seperti versi 2016.

"Kami menjalani uji coba di Montmelo pekan lalu, dan kami melaju di layout baru dan fokus pada performa ban depan Michelin yang akan mulai kami gunakan di Mugello. Kami belajar dan melakukan penyesuaian setup selama uji coba, dan kami merasa lebih nyaman. Kami mengakhirinya dengan hasil positif," pungkasnya.