FOLLOW US:


Helmy Sungkar Mengundurkan Diri Sebagai Promotor

27-10-2014 19:35
Helmy Sungkar Mengundurkan Diri Sebagai Promotor
Helmy dan Rifat Sungkar. © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Promotor roda dua ternama di Tanah Air, Helmy Sungkar mengaku harus mengucapkan kata selamat tinggal. Pemilik bendera Trendypromo Mandira (TPM) tersebut, memilih untuk mengundurkan diri dan menyerahkan tongkat estafet kepada sang putra, Rifat Sungkar.

Hal tersebut diungkapkan Helmy dalam sambutannya di event Dragbike putaran 4 bertajuk Pertamina Enduro KYT AHRS R9 Dragbike 201M Championship, di area Parkir Timur, Senayan, Jakarta (26/10).

"Kondisi kesehatan saya semakin parah. Sudah hampir 40 tahun berkecimpung sebagai promotor, dan kini saatnya saya harus beristirahat. Sangat berat, sebab biasanya saya selalu sibuk seperti gangsing," katanya. "Saya rasa memang sudah saatnya, kini yang muda harus berkarya. Terimakasih kepada para sponsor yang sangat setia dan pihak-pihak yang selama ini selalu membantu saya," imbuhnya.

Sementara itu, event berlangsung semarak sejak Sabtu (25/10). Dampaknya, jumlah starter pun harus dibatasi hingga 550. Keputusan tersebut diambil, lantaran pihak TPM ingin memastikan gelaran bisa berjalan lancar dan efektif. Selain itu, bisa membuat acara balapan selesai tepat waktu.

"Adanya pengurangan jumlah starter, otomatis juga bisa membuat kinerja petugas di lapangan lebih maksimal karena semakin banyak starter justru akan membutuhkan banyak waktu yang lebih lama agar race bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu," tambah Helmy.

Terobosan baru yang dilakukan TPM juga cukup berkembang. Pada hari Sabtu, sudah berjalan sebanyak 15 race terdiri dari 12 race penyisihan dan tiga race final.