FOLLOW US:


Honda Ingin Turunkan Jonathan Rea di MotoGP 2015

23-05-2014 19:30
Honda Ingin Turunkan Jonathan Rea di MotoGP 2015
Jonathan Rea © Jonathan-Rea.com
Bola.netBola.net - Pimpinan Departemen Balap Honda (HRC), Livio Suppo mengaku pihaknya akan mencari jalan agar pebalap PATA Honda World Superbike (WSBK) yang kini memimpin klasemen pebalap, Jonathan Rea dapat turun di MotoGP 2015.

Rea yang telah membela Honda sejak 2005 di berbagai kejuaraan, sejatinya bukan wajah asing di MotoGP. Ia pernah menggantikan Casey Stoner di MotoGP San Marino dan Aragon pada tahun 2012. Ia pun sukses selalu finis di posisi delapan besar.

"Johnny bekerja sangat baik dan saya sangat ingin melihatnya di MotoGP. Ia sudah lama menjadi pebalap Honda, dan kami sangat menyukainya. Semoga kami bisa mencari jalan untuknya. Akan sangat menyenangkan bila ia turun di MotoGP," ujar Suppo kepada MCN.

Meski begitu, tampaknya Rea tak akan mengendarai motor pabrikan RC213V. Menurut Suppo, motor Open RCV1000R adalah solusi terbaik. "Masih terlalu dini untuk menerka tim mana yang akan dibela Johnny, karena ada begitu banyak motor Honda di MotoGP. Motor Open akan menjadi pilihan, namun saat ini kami sudah punya empat pebalap Open dan semuanya tampil baik," tutupnya.