Honda: Rossi Tetap Harus Diberi Ucapan Selamat

Anindhya Danartikanya | 6 November 2018 15:55
Valentino Rossi (c) AP

Bola.net - - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig meyakini bahwa Marc Marquez pasti mampu meraih kemenangan andaipun Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) tak terjatuh pada Lap 16 MotoGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang akhir pekan lalu.

Rossi yang start kedua, langsung memimpin balapan sejak lap pertama, sementara Marquez yang start ketujuh, harus bersabar menunggu untuk menyalip Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) demi merebut posisi kedua di pertengahan balap.

Usai menyalip Zarco, Marquez tak langsung bisa mengejar Rossi, namun ritme balap yang baik membuatnya terus mendekat hingga keduanya diprediksi bertarung sengit menjelang finis. Meski begitu, hal ini tak terwujud karena Rossi terjatuh dan kemenangan jatuh ke tangan Marquez.

1 dari 2 halaman

Rossi Patut Dipuji

Puig pun memberikan acungan jempol kepada keduanya atas performa yang gemilang, meski Rossi akhirnya hanya finis ke-18 dan pulang tanpa poin. Pria asal Spanyol ini yakin Rossi punya motivasi tinggi dalam merebut kemenangan.

"Marc bekerja dengan sangat baik, karena ia mampu menempel Vale, yang juga tampil sangat baik. Vale sangat cepat dan sangat termotivasi menang. Mereka tampil demi 'menang atau tidak sama sekali'," ungkap Puig kepada AS.

"Entah apa yang akan terjadi bila pertarungan mereka terjadi sampai akhir. Marc memang mendekat, tapi Vale takkan menyerah sampai finis. Kami harus tetap mengucapkan selamat kepada Vale atas performanya yang baik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Juara Dunia Konstruktor

Di lain sisi, Puig juga menyatakan rasa puas dan bangganya atas keberhasilan Honda merebut gelar dunia konstruktor musim ini, usai unggul 54 poin atas Ducati. Kini, mereka hanya menunggu untuk mengunci gelar dunia tim, di mana kini mereka unggul 39 poin dari Movistar Yamaha.

"Memenangkan gelar dunia pebalap memang penting, tapi bagi Honda gelar dunia konstruktor juga penting. Marc memang telah juara, tapi segalanya juga penting, terutama bagi pabrikan seperti Honda, yang telah berinvestasi tinggi dalam olahraga ini," pungkas Puig.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR