FOLLOW US:


Ini Alasan Tito Rabat Minta Julian Simon Jadi Pelatihnya

29-11-2016 10:45
Ini Alasan Tito Rabat Minta Julian Simon Jadi Pelatihnya
Tito Rabat © Marc VDS

Bola.net - Juara dunia GP125 2009 sekaligus mantan rider Moto2, Julian Simon belakangan ini menjadi topik hangat di kalangan penghuni paddock MotoGP, setelah terlihat mengenakan seragam Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda dan mendampingi Tito Rabat dalam uji coba pascamusim Valencia, Spanyol dua pekan lalu.

Setelah mendapat bejibun pertanyaan dari penggemar, Marc VDS pun menjelaskan bahwa Simon yang tahun depan akan turun di World Supersport menjabat sebagai pelatih pribadi Rabat. Kepada MotoGP.com, Rabat yang merupakan juara dunia Moto2 2014 pun membeberkan alasannya memilih pebalap yang akrab disapa Julito tersebut.

"Berlatih dengan orang yang Anda kenal akan membuat Anda termotivasi. Ia akan datang ke Almeria selama 2-3 hari setiap pekan untuk berlatih di atas motor bersama saya. Metode ini bagus karena pebalap biasanya memiliki masalah tertentu dan butuh orang yang paham ketika kami bicara soal chatter atau sejenisnya. Inilah hal-hal yang dipahami Julito," ujarnya.

Tito Rabat bersama tim Marc VDS dan Julian Simon (kanan). (c) Marc VDS
Rabat yang kini lebih banyak tinggal dan menghabiskan waktu di Sirkuit Almeria, Spanyol pun mengaku Simon akan rutin mengunjunginya dan berlatih bersama. Simon juga akan pergi bersama Rabat di setiap pekan balap MotoGP dan mengamati performanya di lintasan.

"Julito bisa pergi ke lintasan dan memberitahu garis balap mana yang harus saya ambil, apa yang salah, apa yang baik... yang jelas, apapun yang bisa saya perbaiki. Saya juga bisa katakan bahwa ia merupakan sosok yang baik dan rasanya selalu menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersamanya," pungkas Rabat.