FOLLOW US:


Investigasi Kasus Kecelakaan Nicky Hayden Masih Ruwet

04-10-2017 10:15
Investigasi Kasus Kecelakaan Nicky Hayden Masih Ruwet
Nicky Hayden © Honda Pro Racing

Bola.net - Meninggalnya juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden pada Mei lalu masih menyisakan kesedihan mendalam bagi dunia balap motor, dan sayangnya kasus kecelakaan lalu lintas yang dialaminya di Rimini, Italia masih dalam proses investigasi pihak berwajib setempat dan tak kunjung usai.

Hayden mengalami kecelakaan hanya beberapa meter dari Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino saat berlatih sepeda pada 17 Mei. Tertabrak oleh mobil, Hayden pun mengalami cedera parah pada bagian kepala dan akhirnya mengembuskan napas terakhir pada 22 Mei dalam usia 35 tahun.

Menurut Cycle World, media lokal sempat melaporkan bahwa bukti-bukti yang terkumpul menyatakan bahwa Hayden mengabaikan tanda berhenti di perempatan jalan, namun investigasi terus berlanjut. Kabar terakhir, pengemudi mobil berusia 30 tahun dapat dijatuhi hukuman akibat melaju dalam kecepatan yang terlampau tinggi.

Nicky Hayden (c) Honda
Pihak kepolisian mendapati pengemudi sedan Peugeot tersebut melaju dengan kecepatan 72 km/jam di area dengan batas kecepatan maksimal 50 km/jam. Para pengacara yakin, jika si pengemudi mengamati limit kecepatan, maka akan ada waktu untuk mengerem dan menghindari tabrakan dengan Hayden. Jika terbukti bersalah karena mengakibatkan kematian di jalanan, maka si pengemudi terancam 10 tahun penjara.

Di lain sisi, Hayden juga masih 'disalahkan' karena mengabaikan tanda berhenti, namun para investigator juga tengah mencoba mencari bukti-bukti tambahan soal arah mana yang sejatinya ingin dituju Hayden ketika masuk ke jalanan utama. Apakah Hayden ingin menyeberang? Ataukah ia hendak membelok ke kanan, searah dengan laju mobil yang menabraknya?

Belum diketahui kapan investigasi ini bakal menemui titik terang, kita berharap yang terbaik saja ya, Bolaneters. Semoga keluarga dan kerabat yang ditinggalkan The Kentucky Kid selalu tabah dan berbesar hati.