Jadi Pembalap Mobil, Valentino Rossi: Kini Saya Malah Senang Nonton MotoGP dari Sofa

Anindhya Danartikanya | 28 Maret 2022 09:15
Valentino Rossi (c) Twitter/Yamaha MotoGP

Bola.net - Sembilan kali juara dunia sekaligus MotoGP Legend, Valentino Rossi, mengaku senang punya kesibukan lain usai pensiun dari dunia balap motor akhir musim lalu. Kepada Il Giornale, Minggu (27/3/2022), The Doctor mengaku sedang menikmati peran barunya sebagai ayah, begitu pula sebagai pembalap mobil.

Seperti yang diketahui, pada 4 Maret 2022 lalu, kekasih Rossi, Francesca Sofia Novello, melahirkan seorang putri bernama Giulietta Rossi di Italia. Uniknya, sang putri lahir hanya beberapa jam sebelum sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Qatar digelar di Sirkuit Losail, yakni seri perdana musim ini.

Rossi senang sang putri lahir ke dunia usai ia pensiun dari MotoGP. Ia menyebut bahwa saat Novello memberi kabar kehamilan pada pertengahan 2021, ia masih belum mencapai keputusan final untuk gantung helm dari dunia balap motor. Namun, ia menyatakan bahwa kehamilan sang pacar bukan penentu keputusannya pensiun.

1 dari 2 halaman

Dukung Para Rider VR46

"Dia lahir pada Jumat pagi, saat sesi FP1 digelar di Qatar. Berbulan-bulan lalu, ketika Francesca bilang kepada saya bahwa ia hamil, waktu itu saya masih mempertimbangkan pensiun. Jadi, saya rasa itu sudah takdir. Tapi saya tidak pensiun karena ini. Andai masih kompetitif, saya bisa saja tetap balapan sembari menjadi seorang ayah," ujar Rossi.

Rossi mengaku menonton pekan balap MotoGP Qatar di rumah sakit sambil menimang Giulietta yang baru lahir. Ia mengaku sedih tak bisa ikut balapan lagi, namun ia tetap menikmati masa-masa nonton balapan dari sofa. Ia juga memberikan dukungan penuh bagi para anggota VR46 Riders Academy, yang empat di antaranya turun di kelas MotoGP.

"Saya berpikir, 'sungguh menyebalkan tidak bisa berada di trek'. Tapi tahun lalu saya ingin mengakhiri semua dengan bahagia di Valencia. Jadi, kini saya malah senang nonton balapan dari sofa. Saya ini fans berat balap motor, saya suka mengikutinya. Saya juga suka menyemangati rider-rider saya. Di trek juga ada adik saya dan kawan-kawan saya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Karier Baru Sebagai Pembalap Mobil

Pada 1-3 April mendatang, Rossi pun akan sepenuhnya menjalani kiprah baru sebagai pembalap mobil. Seperti yang diketahui, Rossi kini membela Team WRT di GT World Challenge Europe dan mengendarai mobil Audi. Seri perdana akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Imola, Italia. Rossi senang masih punya kesibukan usai pensiun dari MotoGP.

"Sebentar lagi saya menjalani karier baru sebagai pembalap mobil, karena tinggal di rumah tanpa ngapa-ngapain bakal menyedihkan usai 26 tahun berkeliling dunia. Ini adalah dua pertiga hidup saya, jadi jika Anda tiba-tiba berhenti dan tak melakukan apa pun, bakal berat. Jadi, saya memang selalu bekerja keras demi jadi pembalap mobil," tutupnya.

Pada akhir pekan yang sama, para pembalap MotoGP akan menjalani seri ketiga musim ini, yakni di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Sepekan setelahnya, mereka akan bertolak ke Amerika Serikat, untuk menjalani Seri Austin di Circuit of The Americas (COTA) pada 8-10 April mendatang.

Sumber: Il Giornale

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR