FOLLOW US:


Jelang MotoGP 2020, Reale Avintia Racing Diluncurkan di Andorra

15-02-2020 10:35

 | Anindhya Danartikanya

Jelang MotoGP 2020, Reale Avintia Racing Diluncurkan di Andorra
Tito Rabat, Raul Romero, Johann Zarco, Carlos Tatay, dan Ruben Xaus © MotoGP.com

Bola.net - Reale Avintia Racing resmi menjadi tim keenam yang telah menggelar acara presentasi dan peluncuran skuad menjelang dimulainya MotoGP 2020.

Tim asal Spanyol ini menggelar acara tersebut di Hard Rock Cafe di Andorra pada Jumat (14/2/2020), yakni lima hari setelah uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, berakhir.

Acara ini pun dihadiri oleh kedua pebalap mereka, yakni Tito Rabat, yang sudah bernaung di Avintia sejak 2018, serta Johann Zarco, yang baru bergabung musim ini.

1 dari 2

Naik Pangkat

Mulai musim ini, Avintia 'naik pangkat' dari tim pelanggan menjadi tim satelit Ducati, dan kini mendapatkan dukungan teknis yang lebih mumpuni dari sebelum-sebelumnya.

Rabat dan Zarco mendapatkan motor Desmosedici GP19, yakni motor yang dipakai dua rider tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, musim lalu.

Tak hanya itu, Rabat dan Zarco masing-masing mendapatkan dua teknisi langsung dari Ducati, dan masukan mereka akan didengar oleh General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna.

2 dari 2

Juga Luncurkan Tim Moto3

Tak sekadar melakukan presentasi dan peluncuran tim untuk MotoGP, Avintia juga mempresentasikan tim Reale Avintia Arizona 77 yang akan menurunkan Carlos Tatay di Moto3 bersama KTM.

Rabat dan Zarco akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP yang kedua di Sirkuit Losail, Qatar, 22-24 Februari. Tatay pun akan turun di uji coba Moto3 di Jerez, Spanyol, 19-20 Februari.