FOLLOW US:


Jelang MotoGP Austin, Oliveira Tekad Ulang Sukses Argentina

09-04-2019 11:50
Jelang MotoGP Austin, Oliveira Tekad Ulang Sukses Argentina
Miguel Oliveira © KTM/Gold and Goose

Bola.net - Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira mengaku bertekad mengulang suksesnya di Argentina dalam menjalani MotoGP Austin, Texas di Circuit of The Americas (COTA) akhir pekan nanti. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim.

Oliveira yang berstatus rookie, langsung mampu merepotkan para rider Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro dan Johann Zarco di dua seri pertama. Di Argentina, ia bahkan finis ke-11, meraih 5 poin. Tak hanya itu, ia hanya tertinggal 0,1 detik dari Espargaro.

Performanya yang kuat ini membuat runner up Moto3 2015 dan Moto2 2018 tersebut merasa makin optimistis menghadapi pekan balap di COTA.

1 dari 2

Suka Karakter COTA

Bila dilihat dari statistiknya, Oliveira diketahui tak terlalu berkawan dengan COTA. Sejak sirkuit tersebut menggelar Grand Prix pada 2013, ia baru meraih satu podium, yakni saat finis ketiga di Moto2 tahun lalu. Meski begitu, rider Portugal ini malah mengaku menyukai karakter lintasannya.

"Austin merupakan trek yang unik, karena punya banyak tikungan. Saya rasa paling banyak dari semua trek yang ada di MotoGP. Lintasannya sangat panjang, bergeronjal, dan punya elevasi naik turun, jadi sangat menyenangkan berkendara di sana. Saya yakin berkendara dengan motor MotoGP bakal menakjubkan!" ungkapnya.

2 dari 2

Target Raih Poin Lagi

Oliveira pun memiliki target khusus akhir pekan ini, yakni meraih poin dan memburu peluang untuk masuk 10 besar. Ia juga akan terus bekerja keras dengan KTM untuk mengumpulkan data demi pengembangan motor RC16.

"Saya akan berusaha mempertahankan hasil baik, setidaknya sama dengan Argentina. Kami harus membuat posisi kami lebih solid di area poin, jadi inilah target saya di Austin; pada dasarnya meraih poin lagi dan mencari kemajuan pada motor dan gaya balap. Saya sudah tak sabar pergi ke Texas!" tutupnya.