FOLLOW US:


Jerez Tetap Gelar MotoGP Hingga 2015

12-12-2012 17:00
Jerez Tetap Gelar MotoGP Hingga 2015
Sirkuit Jerez de la Frontera MotoGP.com

Bola.net - Promotor MotoGP, Dorna Sports telah mengonfirmasi bahwa Gran Premio Bwin de Espana atau GP Spanyol akan tetap bertempat di Sirkuit Jerez setidaknya hingga tahun 2015 mendatang.

Masa depan Sirkuit Jerez de la Frontera yang kerap menarik 200.000 orang di setiap penyelenggaraan MotoGP tersebut memang sempat diragukan karena sedang dirundung masalah finansial.

Namun Pemerintahan Andalucia, Pemerintahan Jerez City dan Dorna Sports telah mencapai kesepakatan untuk mempertahankan sirkuit legendaris tersebut di kalender balap MotoGP hingga tahun 2015.

Berkut pernyataan resmi CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta:
Merupakan kebanggaan besar bisa mengumumkan perpanjangan kontrak penyelenggaraan GP di Jerez untuk tiga tahun. Sirkuit ini merupakan salah satu seri terpenting di MotoGP. Atmosfer di Jerez selalu mampu menarik banyak pengunjung dari kawasan terdekat maupun jauh. Jerez juga merupakan venue populer di kalangan pebalap. Keadaan alam sirkuit ini juga mampu menghadirkan balapan terbaik di dunia.

Pada MotoGP musim ini, Sirkuit Jerez dimenangi pebalap Repsol Honda yang akan resmi pensiun tahun depan, Casey Stoner. Posisinya akan digantikan pebalap tuan rumah, Marc Marquez(mgp/kny)