FOLLOW US:


Johann Zarco Beri Brad Binder Hadiah Lagu Usai Menangi MotoGP Ceko

11-08-2020 12:45

 | Anindhya Danartikanya

Johann Zarco Beri Brad Binder Hadiah Lagu Usai Menangi MotoGP Ceko
Pembalap Hublot Reale Avintia Racing, Johann Zarco © Reale Avintia

Bola.net - Pembalap Esponsorama Racing, Johann Zarco, tak hanya bikin heboh berkat podium yang ia raih di MotoGP Ceko di Automotodrom Brno pada Minggu (9/8/2020), melainkan juga karena mendadak menyanyikan sebuah lagu unik untuk Brad Binder dalam jumpa pers usai balap.

Dalam balapan itu, Binder sukses meraih kemenangan, diikuti Franco Morbidelli dan Zarco yang finis kedua dan ketiga. Ketiga rider ini mencetak berbagai catatan menarik, namun Binder jadi pusat perhatian berkat kemenangan perdana baik dirinya sendiri maupun KTM di MotoGP.

Binder juga merupakan pembalap Afrika Selatan pertama yang sukses meraih kemenangan di MotoGP, sekaligus menjadi debutan pertama yang mampu memenangi balapan MotoGP sejak Marc Marquez yang menang di Austin, Texas, pada 2013 lalu.

1 dari 3

Plesetkan Lagu 'Ob-La-Di, Ob-La-Da' Milik The Beatles

Plesetkan Lagu 'Ob-La-Di, Ob-La-Da' Milik The Beatles
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder © AP Photo

Zarco tak hanya berbahagia atas podiumnya sendiri, melainkan juga untuk Binder. Kedua rider ini diketahui punya hubungan yang baik, mengingat pada 2015 dan 2016, keduanya membela Ajo Motorsport. Bedanya, kala itu Binder turun di Moto3 sementara Zarco turun di Moto2.

Tahun 2016 pun menjadi tahun penuh kegemilangan bagi keduanya, karena kompak berhasil menyabet gelar dunia di kelas balap masing-masing. Kala itu, Zarco merombak lirik lagu The Beatles yang berjudul 'Ob-La-Di, Ob-La-Da' sebagai hadiah untuk Binder usai juara.

Dalam jumpa pers MotoGP Ceko, reporter sekaligus komentator Dorna Sports yang menjadi moderator, Steve Day, mengingatkan Zarco mengenai lagu tersebut. Rider Prancis ini pun tak segan-segan langsung menyanyikannya di hadapan banyak orang, termasuk Binder dan Morbidelli.

2 dari 3

Menyanyi di Hadapan Banyak Orang

"Lagunya seperti ini, 'Brad Binder, Brad Binder, race goes on, Brad! Da-da-da the race goes on.' Begitulah lagunya. Lanjutannya adalah 'Happy ever after many victories. Brad deserves to ride in Moto2. I think he's thinking that he deserves it too. I really wish for you so many victories'. Tapi kini dia sudah ada di MotoGP, jadi saya harus sedikit mengubah lagunya!" ujar Zarco.

'Penampilan' Zarco ini pun segera mengundang tawa sekaligus tepuk tangan meriah dari seisi ruangan jumpa pers, termasuk Binder yang mengucapkan terima kasih. Meski begitu, hobi menyanyi yang dimiliki Zarco ini bukan hal yang baru lagi bagi penghuni paddock MotoGP.

Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 ini memang dikenal sangat suka bermusik. Di rumahnya, ia memiliki berbagai alat musik. Saat masih membela Yamaha, ia juga kerap diminta tampil untuk bernyanyi sekaligus bermain piano untuk acara-acara tim di sela pekan balap.

Berikut video penampilan Zarco dalam menyanyikan lagu plesetan 'Ob-La-Di, Ob-La-Da' untuk Binder.

3 dari 3

Video: Momen Brad Binder Menangi MotoGP Ceko