FOLLOW US:


Juarai F1 GP Spanyol, Hamilton: Ini Baru Namanya Balapan!

14-05-2017 22:00
Juarai F1 GP Spanyol, Hamilton: Ini Baru Namanya Balapan!
Lewis Hamilton © Mercedes

Bola.net - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton mengaku sangat senang bisa meraih kemenangannya yang ke-55 di Formula 1 GP Spanyol yang digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada hari Minggu (14/5). Hasil gemilang ini ia raih setelah bertarung sengit dengan pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Start dari pole, Hamilton tersalip oleh Vettel tepat di tikungan pertama. Vettel melakukan pit stop pada Lap 15 untuk mengganti ban Soft, sementara Hamilton tetap di lintasan sebelum mengganti ban Medium pada enam lap kemudian. Vettel pun memimpin cukup lama, sebelum Hamilton mengganti ban Soft pada Lap 37.

Satu lap kemudian, Vettel mengganti ban Medium, dan keluar pit lane bersisian dengan Hamilton di Tikungan 1. Keduanya pun menjalani aksi saling salip yang cukup sengit, sebelum akhirnya Hamilton mampu mendahuluinya dan melenggang bebas ke garis finis dan meraih kemenangan keduanya musim ini.

"Tim saya bekerja dengan sangat baik, beginilah seharusnya balapan berjalan, sedekat mungkin seperti ini. Sebastian begitu dekat, begitu cepat. Tim saya menjalankan strategi dengan baik. Saat start, saya tak terlalu tahu apa yang salah, kami harus membicarakannya. Saya rasa saya telah melakukan segalanya, namun terus mengalami spin," ujarnya.

Hamilton sendiri pun tak keberatan dengan aksi salip bersama Vettel, dan yakin bahwa aksi ini harus lebih sering terlihat di F1. "Saya merasa telah kehilangan banyak ruang, namun saya berada di sampingnya, jadi kami memang begitu dekat. Tapi sekali lagi, beginilah seharusnya balapan berjalan, dan saya sangat menikmatinya, saya takkan mau menukarnya dengan apapun," pungkas tiga kali juara dunia ini.