FOLLOW US:


Ke Ducati, Alvaro Bautista 'Reuni' Bareng Aspar Team

18-08-2016 10:00
Ke Ducati, Alvaro Bautista 'Reuni' Bareng Aspar Team
Alvaro Bautista © Aprilia Racing
Bola.netBola.net - Pull & Bear Aspar Team resmi mengumumkan kembalinya Alvaro Bautista untuk MotoGP 2017. Setelah terdepak dari Aprilia Racing Team Gresini, rider Spanyol ini pun akan mengendarai Ducati Desmosedici GP musim depan, yakni motor yang saat ini digunakan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone di tim pabrikan.

Bautista bukan wajah asing di Aspar Team. Ia pernah membela tim ini dan meraih gelar di GP125 2006. Setahun setelahnya, pria yang akrab disapa Bati ini naik ke kelas GP250 bersama tim yang sama, tak pernah terlempar dari peringkat empat besar selama tiga tahun, bahkan menduduki posisi runner up pada musim 2008, di belakang Marco Simoncelli.

Pada musim 2010, Bautista naik ke MotoGP, membela Rizla Suzuki, menjadi tombak pengembangan motor mereka, sebelum pabrikan Jepang itu memutuskan vakum pada akhir 2011. Ia pun membela Gresini Honda selama tiga musim, sebelum Gresini memutuskan berganti pabrikan ke Aprilia tahun lalu.

Pernyataan resmi bos Aspar Team, Jorge Martinez 'Aspar':

"Kami senang kembali menyambut Alvaro Bautista. Sebagai tim, kami meraih gelar dunia pertama bersamanya pada 2006, dan kami menikmati musim-musim balap bersama. Hubungan profesional dan personal kami dengannya begitu baik, dan bagi tim dan sponsor kami, ini kabar baik. Harapan dan hasrat saya adalah meraih hasil baik bagi Ducati dan kami sendiri. Sangat penting bagi kami punya rider Spanyol dengan prestasi dan profesionalisme yang baik. Ia dapat memberi kami keuntungan di lintasan."

Pernyataan resmi Alvaro Bautista:

"Saya senang bisa kembali ke tim yang pernah menjadi 'rumah' saya selama bertahun-tahun di Grand Prix, di mana ia meraih hasil-hasil balap terbaik, termasuk gelar GP125 dan bertarung meraih gelar di GP250. Saya senang dan termotivasi untuk kembali, dan senang bisa lanjut di MotoGP dengan petualangan baru. Saya sudah sangat berkembang dalam beberapa tahun terakhir, dan kini saya punya lebih banyak pengalaman. Saya yakin kami bisa tampil kompetitif di 2017."