Kecelakaan Hebat, Fabio Quartararo Absen dari FP2 MotoGP Australia

Anindhya Danartikanya | 25 Oktober 2019 09:25
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, terpaksa absen dari sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island pada Jumat (25/10/2019) usai mengalami kecelakaan hebat di FP1 pagi ini.

Dalam sesi yang diguyur hujan tersebut, El Diablo terjatuh keras di Tikungan 6 pada menit terakhir. Saat berada di area gravel, Quartararo terlihat kesakitan dan memegang kaki kirinya. Ia pun segera dilarikan ke Medical Center.

Beberapa jam setelah rider 20 tahun tersebut menjalani pemeriksaan medis, Petronas Yamaha SRT, mengumumkan bahwa ia bebas dari cedera mengerikan, namun harus absen dari FP2 untuk menjalani perawatan. Ia diharapkan bisa tampil di FP3 pada Sabtu (26/10/2019) pagi.

1 dari 2 halaman

Dinyatakan Fit

Fabio Quartararo kecelakaan di MotoGP Australia 2019. (c) MotoGP

"Usai kecelakaannya di FP1, Fabio dibawa ke Medical Center untuk pemeriksaan medis. X-ray menunjukkan tak ada keretakan tulang, namun ia akan menjalani perawatan lebih jauh pada hematoma yang muncul pada engkel kirinya," tulis SRT.

"Ia dinyatakan fit, namun takkan berpartisipasi di FP2 karena penahan rasa sakit yang diberikan padanya. Kami akan memonitor kondisinya dan memberikan informasi lebih lanjut sebelum FP3," lanjut tim asal Malaysia tersebut.

2 dari 2 halaman

Bisa Kunci Gelar Lain

Dalam sesi FP1, Quartararo yang baru-baru ini telah mengunci gelar debutan terbaik, menduduki posisi ketujuh, hanya tertinggal 0,255 detik dari rider tercepat, yakni pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Saat ini duduk di peringkat keenam pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 163 poin, Quartararo berpeluang mengunci gelar rider independen terbaik. Ia hanya harus finis balapan dengan keunggulan 13 poin dari rider tuan rumah dari Pramac Racing, Jack Miller.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR