FOLLOW US:


Kecewa Kalah di F1 GP Spanyol, Vettel Puji Hamilton

14-05-2017 22:30
Kecewa Kalah di F1 GP Spanyol, Vettel Puji Hamilton
Sebastian Vettel © Ferrari

Bola.net - Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel mengaku sudah melakukan semua hal semampunya usai kalah di tangan pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton di Formula 1 GP Spanyol yang digelar Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (14/5). Pembalap Jerman ini pun harus puas finis kedua.

Vettel yang start kedua, sukses menyalip Hamilton tepat saat start dan memimpin balapan sampai melakukan pit stop pada Lap 15, di mana ia tetap memakai ban Soft, sementara Hamilton berganti ke ban Medium enam lap kemudian. Pada pit stop kedua, Hamilton pun beralih ke Soft, sementara Vettel beralih ke Medium.

"Saya menjalani start dengan sangat baik. Saya pun bisa membuat jarak darinya, saya senang. Ketika masuk ke Tikungan 1, rasanya lama sekali, tapi saya berhasil tetap di depan. Saya bisa menjaga ritme, tapi Lewis melakukan strategi pit stop yang sama, ia tahu bagian akhir balapan akan krusial," ujarnya.

Saat keluar dari pitlane, Vettel pun bersisian dengan Hamilton saat memasuki Tikungan 1, mengalami senggolan kecil yang membuat Hamilton harus sedikit keluar lintasan. Meski begitu, Hamilton akhirnya mampu menyalip Vettel dan melintasi garis finis dengan kemenangan.

"Saat keluar pitlane, saya sedikit terkejut melihatnya, karena kami begitu berdekatan. Saya mencoba mengerem selambat mungkin di Tikungan 1, dan ban saya terkunci tapi tetap di depan. Saya coba bertahan, sedikit beruntung karena ada banyak mobil lain di depan yang bisa saya buntuti selama beberapa lap. Tapi ketika saya sudah sendirian, Lewis menyalip. Ini disayangkan, tapi Lewis memang bekerja dengan baik, dan kami sudah melakukan segalanya," pungkasnya.