Kontrak Sampai 2024, Brad Binder Bangga Diperlakukan Spesial oleh KTM

Anindhya Danartikanya | 28 Januari 2022 15:20
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder (c) KTM Images

Bola.net - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, sampai saat ini masih sulit percaya bisa mendapatkan kepercayaan besar dari KTM untuk membela mereka sampai MotoGP 2024. Hal ini ia sampaikan dalam wawancara di situs resmi KTM usai peluncuran skuad musim 2022 pada Kamis (28/1/2022).

Binder yang menjuarai Moto3 2016 dan naik ke MotoGP pada 2020, secara mengejutkan mendapatkan kontrak panjang itu pada pertengahan 2021. Hal ini juga membuat namanya bersanding dengan Marc Marquez, satu-satunya rider selain Binder yang terikat kontrak dengan timnya sampai 2024.

Selama dua musim di MotoGP, Binder 'baru' meraih dua podium. Namun, keduanya merupakan kemenangan. Pabrikan Austria tersebut ternyata sangat percaya padanya, sehingga dengan enteng memberinya kontrak panjang. Binder pun mengaku sangat bangga bisa dapat kesempatan emas ini dari KTM.

1 dari 2 halaman

Bakal Bela KTM Lebih dari 10 Tahun

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)

"Jelas terasa spesial. Menakjubkan melihat KTM memberikan kepercayaan kepada saya dalam jangka panjang. Bakal lebih dari sepuluh tahun saya bernaung di bawah pabrikan KTM. Menyenangkan bisa menjadi bagian perusahaan ini sebegitu lamanya, sebagian besar karier saya, dari Moto3 ke MotoGP," ujarnya.

Meski 'baru' meraih dua kemenangan, Binder merasa yakin bahwa kombinasi antara dirinya dan KTM punya potensi yang sangat besar. Memasuki musimnya yang ketiga di kelas para raja, rider yang mengendarai KTM pertama kali di Moto3 2012 itu pun bertekad tampil jauh lebih kompetitif di sepanjang 2022.

"Rasanya fantastis. Sepertinya saya takkan pernah bisa cukup berterima kasih pada KTM. Ini kesempatan bagus bagi saya. Saya tahu bisa meraih hasil baik yang layak mereka dapatkan. Jelas kami harus bekerja sangat keras, namun saya bersemangat melihat apa yang bisa kami lakukan," ungkap rider Afrika Selatan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Siap dari Sebelum-sebelumnya

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder (c) KTM ImagesPembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder (c) KTM Images

Binder juga diketahui mengalami peningkatan masif pada 2021. Jika pada 2022 ia mengakhiri musim di peringkat 11, musim lalu ia duduk di peringkat 6. Hal ini tak pelak berkat statusnya sebagai 'Sunday Rider', karena tak tampil apik di sesi kualifikasi namun tahu-tahu merangsek ke posisi enam besar di tiap balapannya.

Binder yakin performa ini bisa ia perbaiki lebih jauh, apalagi ia menjalani liburan musim dingin dengan latihan intensif yang positif. "Tahun ini saya lebih siap. Saya menjalani Desember dan Januari terbaik yang pernah ada. Saya menjalani cek kebugaran dan angka-angka saya terbaik dari sebelum-sebelumnya," tuturnya.

"Saya bersemangat untuk memulai musim baru. Saya mengalami peningkatan besar dari musim pertama ke musim kedua, jadi memasuki musim ketiga, saya sudah memahami segalanya lebih baik. Dengan begitu, saya berharap bisa tampil jauh lebih kuat. Saya percaya bisa memperbaiki hasil dari tahun lalu," pungkas Binder.

Sumber: KTM Factory Racing

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR