FOLLOW US:


KTM MotoGP Uji Coba Bareng Moto2 di Jerez

18-02-2016 17:15
KTM MotoGP Uji Coba Bareng Moto2 di Jerez
Mika Kallio © KTM
Bola.net - Paddock Sirkuit Jerez, Spanyol akan sibuk pada hari Kamis (18/1) dan Jumat (19/2). Pasalnya sirkuit ini akan menggelar uji coba pramusim tertutup bagi beberapa tim Moto2, demikian yang dilansir oleh media asal Italia, GPOne.

Uji coba ini merupakan rangkaian uji coba tertutup Moto2 dan Moto3 yang memiliki sedikit kelonggaran ketimbang MotoGP. Kedua kelas balap yang lebih ringan ini boleh melakukan uji coba di beberapa sirkuit di Spanyol sebelum uji coba pramusim resmi digelar di tempat yang sama pada 2-4 Maret mendatang.

Meski begitu, ada yang unik dari uji coba kali ini. Tak hanya tim-tim Moto2, tim uji coba KTM MotoGP pun dijadwalkan kembali turun lintasan untuk menjajal motor prototipe mereka, RC16. Dua dari empat test rider mereka pun diturunkan, yakni Alex Hofmann dan Mika Kallio.

Alex Hofmann (c) KTM
Dua test rider KTM lainnya adalah Randy de Puniet dan pebalap yang masih aktif membalap di Moto2, Thomas Luthi. Meski begitu belum diketahui kapan pebalap Prancis dan Swiss ini akan menjalani debutnya di atas RC16, yang rencananya akan diperkenalkan secara resmi di Red Bull Ring, Austria pada 12-14 Agustus nanti.

Daftar tim peserta uji coba tertutup di Jerez:

Red Bull KTM MotoGP : Alex Hofmann dan Mika Kallio

Estrella Galicia 0.0 Marc VDS : Alex Marquez dan Franco Morbidelli

Idemitsu Asia : Takaaki Nakagami dan Ratthapark Wilairot

Tasca Racing : Alessandro Tonucci

Federal Oil Gresini : Sam Lowes

Forward Racing : Lorenzo Baldassarri dan Luca Marini

Italtrans Racing : Mattia Pasini dan Luigi Marciano

Petronas Racing : Hafidz Syahrin (gpo/kny)