FOLLOW US:


KTM Siapkan Tim untuk Oliveira-Binder di MotoGP 2019

17-11-2017 13:35
KTM Siapkan Tim untuk Oliveira-Binder di MotoGP 2019
Miguel Oliveira dan Brad Binder © AFP

Bola.net - CEO KTM, Stefan Pierer mengaku akan menurunkan tim satelit di MotoGP 2019 mendatang, dengan harapan bisa menggaet kedua ridernya di Moto2 saat ini, Miguel Oliveira dan Brad Binder. Hal ini disampaikan Pierer dalam wawancaranya bersama Speedweek di Valencia, Spanyol.

Mulai musim ini, KTM untuk pertama kalinya turun di MotoGP sebagai tim pabrikan, dan tengah menaungi Pol Espargaro dan Bradley Smith. Pierer mengaku tertarik mempertahankan Espargaro pada 2019, dan akan menurunkan tim satelit sebagai program junior mereka.

Selain itu, 2017 juga menandai KTM yang untuk pertama kalinya menyuplai sasis di Moto2, lewat Red Bull KTM Ajo yang saat ini menaungi Oliveira yang merupakan runner up Moto3 2015 dan Binder yang merupakan juara dunia Moto3 2016. KTM pun mengoleksi 12 podium, yang tiga di antaranya merupakan kemenangan lewat Oliveira.

Pol Espargaro (c) KTM
"Kini kami punya tim Moto2 yang sukses bersama Miguel dan Brad. Keduanya layak ke MotoGP 2019. Dalam jangka panjang, Brad juga bisa menjadi rider top MotoGP. Ia adalah 'dewa' pengereman. Jika salah satu dari mereka menjuarai Moto2 2018, maka ia dapat jaminan ke MotoGP 2019. Tapi bisa juga mereka turun di tim satelit," ujar Pierer.

Belum ditentukan tim mana yang akan bekerja sama dengan KTM di MotoGP 2019 mendatang, namun rumor yang menyeruak adalah mereka tengah mendekati Marc VDS. Pierer bahkan memberikan penawaran yang menggiurkan, di mana pihaknya akan menyuplai motor yang sama persis dengan tim pabrikan.

"Kami akan menurunkan tim satelit pada 2019. Kami akan memberikan materi yang sama dengan tim pabrikan, bukan motor dari musim sebelumnya. Kami ingin memperlakukan tim satelit seperti tim junior kami. Kami bisa menggaet rider Moto2 dan membuat mereka menggali pengalaman," pungkasnya.