FOLLOW US:


KTM Tech 3 Tolak Tukar Hafizh Syahrin dengan Brad Binder

23-05-2019 10:45
KTM Tech 3 Tolak Tukar Hafizh Syahrin dengan Brad Binder
Hafizh Syahrin © KTM/Gold and Goose

Bola.net - Pimpinan Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal, membantah bahwa ia memiliki rencana untuk melepas pebalapnya, Hafizh Syahrin, begitu saja pertengahan musim ini. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan GPOne baru-baru ini.

Usai menjalani musim debut yang cukup gemilang di atas Yamaha YZR-M1 musim lalu, Syahrin memang belum menunjukkan tanda-tanda kompetitif di atas motor KTM RC16 musim ini. Selama masa pramusim, ia juga kesulitan untuk menemukan performanya yang terdahulu.

Dalam empat seri pertama, El Pescao juga diasapi tandemnya yang berstatus debutan, Miguel Oliveira. Ia baru mengalahkan Oliveira sekaligus meraih poin pertamanya musim ini di Le Mans, Prancis, akhir pekan lalu, yakni usai finis di posisi 14.

1 dari 2

Ide Tak Masuk Akal

Sebuah rumor soal masa depan Syahrin pun beredar di paddock. Rider Malaysia berusia 24 tahun ini dikabarkan akan bertukar tempat dengan rider Red Bull KTM Ajo Moto2, Brad Binder. Meski begitu, Poncharal menyebutnya sebagai ide tak masuk akal.

"Saat saya berjabat tangan dan memberikan komitmen, saya takkan mengubah pikiran. Saya jelas kecewa atas hasil Hafizh, tapi ia juga kecewa. Pertukaran itu bakal tak masuk akal. Kami baru menjalani beberapa balapan," ungkapnya.

2 dari 2

Binder Ogah Buru-Buru ke MotoGP

Pria asal Prancis ini juga menyatakan bahwa Binder, rider Afrika Selatan yang merupakan juara dunia Moto3 2016, juga menolak naik ke MotoGP sebelum dirinya berhasil merebut gelar dunia di Moto2.

"Saya juga paham betul situasi ini, karena saya sudah bicara dengan Brad, bahwa target utamanya adalah meraih gelar dunia di Moto2, lalu barulah naik ke MotoGP," pungkas Poncharal.

Saat ini Syahrin berada di peringkat 21 pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 2 poin, sementara Binder berada di peringkat 8 pada klasemen pebalap Moto2 dengan 38 poin. Keduanya akan kembali turun di Mugello, Italia, 31 Mei-2 Juni.