FOLLOW US:


Langsung Nyaman, Iannone Puji Performa Suzuki

18-11-2016 11:30
Langsung Nyaman, Iannone Puji Performa Suzuki
Andrea Iannone © Suzuki

Bola.net - Pebalap baru Suzuki Ecstar, Andrea Iannone melontarkan pujian soal performa GSX-RR yang ia jajal untuk pertama kali dalam uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol pada 15-16 November, di mana ia langsung berkendara dengan nyaman setelah empat tahun membela Ducati.

Pada hari pertama, Iannone mencatatkan waktu tercepat ketujuh, namun hanya tertinggal 0,235 detik dari Maverick Vinales dalam debutnya dengan Yamaha. Pada hari kedua, The Maniac pun duduk di posisi keempat, meski sempat terjatuh di pertengahan sesi.

"Saya mendapat kesan yang sangat baik dari motor ini. Kami kian memahami banyak area karena kami butuh informasi. Ini sangat penting, karena motor ini sudah punya pondasi yang sangat baik. Sasisnya bagus, saya sangat nyaman. Tapi ada juga area yang belum 100 persen, tapi ini wajar," ujarnya kepada Crash.net.

Iannone yang dikenal memiliki titik kuat di area corner speed pun memuji kelincahan Suzuki di tikungan, hal yang juga kerap dinyatakan oleh eks rider Suzuki, Aleix Espargaro. Iannone pun yakin ini akan jadi salah satu senjata ampuhnya di MotoGP 2017.

"Saya sangat puas atas uji coba ini karena kami tahu area mana yang harus diperbaiki. Saya bicara banyak dengan tim dan engineer, dan kami punya banyak data. Motor kami sangat cepat di dalam tikungan, kecepatannya tinggi, dan ini poin yang baik bagi saya," pungkas Iannone.