FOLLOW US:


Lorenzo: Marquez Terlalu Sering Ambil Resiko Tinggi

31-10-2014 15:00
Lorenzo: Marquez Terlalu Sering Ambil Resiko Tinggi
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez © AFP
Bola.netBola.net - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo berpendapat bahwa rivalnya dari Repsol Honda, Marc Marquez terlalu sering mengambil resiko tinggi dengan gaya balapnya yang agresif, demikian yang ia sampaikan kepada SpeedWeek.

Dua rival Marquez semasa di Moto2, Pol Espargaro dan Stefan Bradl, yakin bahwa kelemahannya ada pada tekanan. Jika mendapat tekanan berlebih, menurut mereka Marquez akan melakukan kesalahan. Lorenzo pun bertekad lebih kuat dalam menghadapinya tahun depan.

"Marc merupakan pebalap yang selalu mengambil resiko tinggi. Bila Anda sering mengambil resiko tinggi, maka makin besar peluang Anda melakukan kesalahan atau cedera. Cedera bisa datang bahkan ketika Anda tenang dan sedikit mengambil resiko, tapi hal ini jarang terjadi," ujarnya.

Meski begitu, Lorenzo yakin, dengan pengalaman yang lebih banyak, Marquez tak akan lagi mudah melakukan kesalahan. "Marc sangat cepat, sangat bertalenta dan sangat berani. Tapi sungguh, ia sering mengambil resiko terlalu tinggi. Tapi tahun ini sepertinya tak separah tahun lalu, di mana ia sering terjatuh," tutupnya.