FOLLOW US:


Mandalika Racing Team Bakal Kolaborasi dengan Tim Berpengalaman di Moto2 2021

10-11-2020 08:58

 | Anindhya Danartikanya

Mandalika Racing Team Bakal Kolaborasi dengan Tim Berpengalaman di Moto2 2021
Mandalika Racing Team © Liputan6.com/Defri Saefullah

Bola.net - Dalam peluncuran tim balap motor Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) di Jakarta, Senin (9/11/2020), sang Direktur Tim, Kemalsyah Nasution, memberikan 'kode' tim mana yang akan pihaknya ajak berkolaborasi untuk turun di Moto2 2021.

Seperti yang diketahui, MRTI akan jadi tim balap Indonesia pertama yang berlaga di Grand Prix. Program ini juga dibentuk sebagai pendukung program pemerintah untuk mempopulerkan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut Kemal, MRTI nantinya akan bergabung dengan tim Moto2 yang sudah ada, dan saat ini berada di peringkat 10 pada klasemen. Namun, belum mau sebut nama karena tim tersebut masih terikat kontrak dengan sponsornya sampai MotoGP Portugal di Portimao pada 20-22 November nanti.

1 dari 2

Tim yang Ada di 10 Besar

"Tim yang akan bergabung dengan kami masuk ke peringkat 10 besar. Kami tidak bisa sebut tim apa karena mereka masih terikat kontrak hingga seri terakhir di Portugal," kata Kemal, seperti dilansir Antara.

Tahun depan juga akan menjadi sejarah bagi Indonesia jika Sirkuit Mandalika resmi masuk kalender MotoGP 2021. Saat ini sirkuit yang sedang dalam tahap pembangunan itu masih berstatus sirkuit cadangan di kalender sementara MotoGP 2021 yang diproyeksikan terdiri dari 20 seri.

Dalam daftar yang dirilis MotoGP tersebut, 19 seri sudah dipastikan. Hanya ada satu seri yang belum diputuskan. Mandalika menjadi cadangan bersama Sirkuit Portimao di Portugal dan Igora Drive di Rusia.

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Sumber: Antara | Dipublikasi: 9 November 2020

2 dari 2

Video: Joan Mir Sukses Rebut Kemenangan di MotoGP Eropa