FOLLOW US:


Marc Marquez: Saya Optimistis Kembali Balapan, Tapi Entah Kapan

22-02-2021 19:32

 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez: Saya Optimistis Kembali Balapan, Tapi Entah Kapan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez © Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku proses pemulihan cedera lengannya berjalan sangat baik hingga ia optimistis bisa kembali balapan di MotoGP 2021. Namun, ia dan para dokternya belum berani memprediksi kapan tepatnya ia bisa kembali mengaspal. Hal ini ia sampaikan dalam peluncuran tim pada Senin (22/2/2021).

Seperti diketahui, Marquez telah menjalani tiga operasi dalam kurun waktu tujuh bulan akibat patah tulang humerus kanan usai terjatuh keras di MotoGP Spanyol tahun lalu. Operasi ketiga untuk cangkok tulang pun digelar awal Desember usai tulangnya ketahuan infeksi, dan ia diperkirakan butuh waktu enam bulan untuk pulih.

Namun, selama dua bulan terakhir, Marquez telah melakukan beberapa pemeriksaan medis dengan para dokternya di Madrid dan hasilnya pun positif. Alhasil, sang delapan kali juara dunia merasa optimistis bisa berkendara seperti sediakala, tapi tak bisa memastikan kapan ia bisa kembali berkompetisi di MotoGP.

1 dari 3

Dokter Bahkan Belum Tahu Kapan

Dokter Bahkan Belum Tahu Kapan
Marc Marquez dan Pol Espargaro © Honda Racing Corporation

"Secara bertahap saya merasa lebih baik dan pemulihan berjalan lancar. Tiap kali saya pergi ke dokter, biasanya kami dapat kabar bagus. Ini penting, karena tahun lalu berjalan sangat panjang dan berat. Kini saya akan coba mengikuti kata tubuh saya bersama fisioterapis dan dokter, sambil meningkatkan latihan di rumah," ujar Marquez.

"Tapi saya tak tahu, bahkan dokter saya sendiri juga tak tahu, kapan saya bisa siap kembali balapan. Namun, yang terpenting adalah setiap pekan saya merasa lebih baik. Saya optimistis bisa kembali berkendara sesegera mungkin, namun saya tak tahu kapan tepatnya," lanjut pembalap Spanyol berusia 28 tahun ini.

2 dari 3

Sudah Kangen Berkompetisi

Marquez, yang musim ini bakal bertandem dengan Pol Espargaro, juga mengaku sudah merindukan adrenalin dalam balapan-balapan MotoGP, dan sudah kangen berat pada anggota timnya yang sepanjang musim lalu bekerja dengan test rider Honda, Stefan Bradl, yang ditunjuk sebagai penggantinya secara sementara.

"Saya sudah kangen tim, balapan, adrenalin, dan semuanya. Pada awal masa-masa cedera, saya sudah rindu balapan, rindu berkompetisi... dan kemudian saya mulai merindukan tim saya, atmosfer sirkuit, lalu saya rindu kegiatan-kegiatan di trek, wawancara, dan para jurnalis! Saya pun berharap bisa segera kembali," tutupnya.

Sumber: Honda Racing Corporation

3 dari 3

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina