FOLLOW US:


Marc Marquez: Valentino Rossi Terus Balapan Karena Senang, Tapi Saya Ogah Begitu

24-06-2021 12:09
Marc Marquez: Valentino Rossi Terus Balapan Karena Senang, Tapi Saya Ogah Begitu
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez © Honda Racing Corporation

Bola.net - Marc Marquez mengaku tak pernah meremehkan prestasi mentereng Valentino Rossi dan dapat memahami mengapa The Doctor ingin tetap terus balapan di MotoGP meski tak lagi muda. Namun, rider Repsol Honda ini mengaku ragu-ragu mengikuti jejaknya untuk punya karier panjang, terutama jika tak lagi bisa dapat trofi.

Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya via Twitch dengan YouTuber kondang, The Grefg, seperti yang dikutip MotosanGP, Rabu (23/6/2021). Wawancara ini pun digelar tepat sehari setelah kemenangan di Sachsenring, Jerman, Minggu (20/6/2021), yang direbut Marquez usai penantian 581 hari akibat cedera patah tulang humerus kanan.

Dalam balapan tersebut, Rossi hanya finis ke-14. Rider Petronas Yamaha SRT berusia 42 tahun ini memang kesulitan sepanjang musim ini. Ia terhitung baru sekali masuk 10 besar, dan sudah empat kali gagal meraih poin. Marquez pun menyatakan dirinya tak mau mengalami momen yang sama ketika tua nanti.

1 dari 3

Valentino Rossi Berhak Balapan Selama Mungkin

Valentino Rossi Berhak Balapan Selama Mungkin
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi © Petronas SRT

"Saya melihat diri saya tetap balapan selama masih bisa kompetitif. Dalam dunia balap motor, memang tak ada batasan usia yang pasti untuk pensiun. Vale tetap balapan karena ia menikmati apa yang ia lakukan, namun saya tak melihat diri saya seperti itu jika ada dalam situasi yang sama," ungkap delapan kali juara dunia ini.

Meski begitu, melihat prestasi gemilang Rossi selama 26 tahun berkarier di arena Grand Prix, yakni yang terdiri dari sembilan gelar, 115 kemenangan, dan 235 podium, Marquez bisa memahami bahwa rider Italia itu memang punya hak untuk balapan selama mungkin.

"Apa yang dilakukan Vale, semua karena ia memang layak melakukannya. Tak ada orang yang bisa merenggut apa yang sudah ia raih, namun kini ia tengah berjuang keras masuk sepuluh besar. Jika saya tak bisa memperebutkan podium atau kemenangan, entah apakah saya mau tetap balapan," lanjut Marquez.

2 dari 3

Benarkah Pedro Acosta adalah 'Marc Marquez Baru'?

Benarkah Pedro Acosta adalah 'Marc Marquez Baru'?
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta © AP Photo

Dari topik soal rider tertua di grid, Marquez diajak The Grefg untuk membahas rider muda yang kini jadi bintang sensasional Moto3, Pedro Acosta, yang disebut sebagai 'Marc Marquez Baru'. Bagaimana tidak? Debutan Red Bull KTM Ajo itu kini sudah meraih lima podium, yang terdiri dari empat kemenangan, dan tengah memimpin klasemen.

"Pedro rider yang sangat baik, punya talenta hebat. Tapi orang harus membiarkannya fokus bekerja. Ini tahun perdananya, jika ia jadi juara dunia, maka bagus. Jika gagal, ia tetap rider yang baik kok. Semua pembicaraan soal dia jadi 'The Next Marquez', saya hanya bisa bilang saya senang rider muda Spanyol yang satu ini datang," tutupnya.

Marquez, Rossi, dan Acosta akan kembali turun lintasan dalam Grand Prix Belanda, yang akan digelar di Sirkuit Assen pada 25-27 Juni mendatang.

Sumber: Twitch, MotosanGP

3 dari 3

Video: Sujud Syukur Marc Marquez Usai Menangi MotoGP Sachsenring