FOLLOW US:


Marquez Cedera, Hayden Jelaskan Metode Latihan Motocross

28-02-2014 15:00
Marquez Cedera, Hayden Jelaskan Metode Latihan Motocross
Nicky Hayden © Aspar Team
Bola.netBola.net - Pebalap Drive M7 Aspar, Nicky Hayden merupakan salah satu dari sekian pebalap MotoGP yang membela dan mendukung metode latihan motocross dan dirt track yang dijalani Marc Marquez.

Marquez mengalami cedera patah tulang betis kanan akibat kecelakaan motocross pekan lalu. Ia pun terpaksa absen dari seluruh sisa uji coba pramusim tahun ini. Meski begitu, Hayden yang juga dikenal sebagai pebalap flat track membela Marquez atas kritikan tajam yang datang.

"Orang-orang tidak tahu benar apa yang harus kami lakukan untuk tetap melaju cepat. Kami harus melatih mental dan otot tubuh," ujarnya kepada Crash.net. "Memang bakal menyenangkan bila kami bisa berlatih dengan motor MotoGP setiap hari, tapi 'kan kenyataannya tidak bisa. Orang-orang diam saja ketika seorang pebalap terjatuh dan cedera di sesi latihan MotoGP. Padahal tidak ada bedanya."

Juara dunia MotoGP 2006 ini yakin berlatih motocross, dirt track dan flat track akan membantu pebalap memiliki mental dan fisik yang tetap kuat selama libur musim dingin.

"Karena tidak bisa berlatih dengan motor MotoGP setiap hari, maka kami harus melakukan simulasi, bagaimanapun caranya. Kami tidak hanya berlatih untuk mental, tapi juga kontrol gas dan otot tubuh. Kami memang bisa berlatih sepeda sesering mungkin, namun jika kami tidak berlatih di atas motor apapun selama tiga bulan, kami akan mendapat masalah saat tampil nanti," pungkas Hayden.

Sumber: Crash.net