FOLLOW US:


Marquez: Jika Saya Juara, Tak Ada yang Ingat Kekalahan Saya

13-08-2019 11:00

 | Anindhya Danartikanya

Marquez: Jika Saya Juara, Tak Ada yang Ingat Kekalahan Saya
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez © AP Photo

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak kelewat kecewa kembali gagal meraih kemenangan perdananya di Sirkuit Red Bull Ring dalam MotoGP Austria, Minggu (11/8/2019), di mana ia lagi-lagi kalah dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) tepat di tikungan terakhir. Hal ini ia sampaikan kepada Crash.net.

Marquez yang finis kedua, berhasil meraih 20 poin penting, yang membuatnya tetap kokoh di puncak klasemen pebalap dengan koleksi total 230 poin. Dengan delapan seri tersisa, ia pun unggul 58 poin atas Dovizioso yang ada di peringkat kedua.

"Mentalitas saya adalah mentalitas pemenang. Saya coba menjalani setiap pekan balap dengan target kemenangan. Akhir pekan ini, kami sudah bekerja sangat keras, karena kami kenal Dovi. Ini salah satu sirkuit terbaiknya, dan kami sudah berusaha sampai akhir," ujarnya.

1 dari 2

Punya Pelajaran Berharga

Meski begitu, kekalahan ini tak membuat Marquez bersedih hati. Orang boleh saja membicarakan kekalahannya dari Dovizioso kali ini, namun ia yakin pembicaraan ini akan segera berlalu jika ia berhasil mengunci gelar dunianya yang kedelapan akhir musim nanti.

"Saya sudah belajar sejak beberapa tahun lalu bahwa jika Anda meraih gelar dunia pada akhir musim, maka takkan ada orang yang bakal ingat balapan ini sampai tahun depan ketika kami kembali ke sini," ungkap pebalap berusia 26 tahun ini.

2 dari 2

Finis Berbarengan dengan Dovizioso

Pebalap Spanyol ini juga menggarisbawahi fakta bahwa ia finis nyaris berbarengan dengan Dovizioso, hanya tertinggal 0,2 detik, adalah bukti bahwa ia dan Repsol Honda merupakan kombinasi yang kuat, tak kalah jauh dari Ducati.

"Dalam situasi macam ini, saat punya peluang kecil untuk menang, saya telah mencoba meski akhirnya mustahil. Yang penting, kami kesulitan namun bisa tetap finis berbarengan dengan Dovi pada lap terakhir. Inilah yang terpenting untuk gelar dunia," pungkasnya.

Musim ini, Marquez telah mengoleksi 10 podium, yang enam di antaranya merupakan kemenangan dan sisanya finis kedua. Satu-satunya balapan di mana ia gagal podium adalah MotoGP Austin, di mana ia gagal finis akibat terjatuh saat memimpin balapan dengan keunggulan 3,5 detik atas Valentino Rossi.

Sumber: Crash.net