FOLLOW US:


Marquez: Rossi vs Lorenzo Bakal Untungkan Saya

04-10-2016 15:45
Marquez: Rossi vs Lorenzo Bakal Untungkan Saya
Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi © AFP
Bola.netBola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku bahwa rivalitas sengit antara duet pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo justru akan menguntungkan dirinya dalam meraih gelar dunia musim ini. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Catalunya Radio.

Marquez tengah memimpin klasemen pebalap dengan 248 poin, unggul 52 poin dari Rossi di peringkat kedua dan 66 poin dari Lorenzo di peringkat ketiga. Ia bahkan berpeluang mengunci gelar di MotoGP Jepang, yang bakal digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Dengan jarak ketertinggalan yang cukup lebar ini, kini Rossi dan Lorenzo sama-sama tak lagi fokus pada gelar dunia, melainkan lebih fokus memperebutkan peringkat runner up, sekaligus status rider Yamaha yang lebih baik musim ini. Menurut Marquez, ini justru kabar baik baginya.

"Pertarungan di antara keduanya justru akan menguntungkan saya. Karena itulah saya harus lebih sering berpikir dengan kepala. Saya tak akan mau ikut 'perang' yang tak baik untuk saya. Satu-satunya 'perang' yang membuat saya tertarik adalah 'perang' di lintasan, di mana juara dunia akan ditentukan," ujarnya.

MotoGP Jepang akan digelar pada 14-16 Oktober mendatang, di mana Marquez harus meraih kemenangan demi mengunci gelar, asal Rossi finis di luar 13 besar, sementara Lorenzo gagal naik podium.