FOLLOW US:


Marquez Siap Hadapi Rossi di Rapat Safety Commission

20-04-2018 13:30
Marquez Siap Hadapi Rossi di Rapat Safety Commission
Marc Marquez © AFP

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku sama sekali tak gentar untuk berhadapan langsung dengan Valentino Rossi dalam rapat Safety Commission di Circuit of The Americas, Austin, usai sesi latihan bebas kedua pada Jumat (20/4). Hal ini ia sampaikan kepada GPOne.

Usai berbagai kontroversi di Argentina, termasuk senggolan Marquez dengan Rossi, Dorna Sports dan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) mengimbau para rider MotoGP untuk tak absen dalam rapat kali ini. Dalam rapat tersebut, akan dibahas beberapa regulasi yang telah dilanggar di Argentina.

"Saya tak menyimpan dendam pada Vale, dan saya siap bicara dengannya besok (Jumat). Mungkin kami akan bertemu di rapat Safety Commission, tapi di sana akan ada banyak hal yang harus dibicarakan," ujar Marquez yang merupakan enam kali juara dunia asal Spanyol ini.

Selama dua pekan belakangan, Marquez juga menjadi bulan-bulanan banyak tokoh MotoGP, termasuk juara dunia GP500 1993, Kevin Schwantz yang yakin bahwa Marquez harus diawasi secara ketat oleh Race Direction agar tak lagi melakukan manuver-manuver kelewat batas.

"Banyak orang menyampaikan opini berbeda dan semua saya hormati. Apa yang dikatakan Vale juga saya hormati, tapi jujur saja saya tak pernah takut apa pun saat berkendara. Saya bisa ulangi apa yang saya katakan usai balap: saya melakukan kesalahan, saya sudah dihukum dan saya sudah berusaha minta maaf," tuturnya.

Marquez pun mengaku telah menganalisis performanya dari balapan tersebut. "Saya sudah menonton ulang balapan di Argentina, saya menganalisis semuanya. Ini situasi baru, saya melakukan banyak hal buruk. Tapi saya tentu pernah melakukan kesalahan, saya ingin belajar dari semua situasi," pungkasnya.