FOLLOW US:


Max Biaggi Akui Gelar Dunia 2012 Lebih Manis

08-10-2012 17:00
Max Biaggi Akui Gelar Dunia 2012 Lebih Manis
Max Biaggi Crash

Bola.net - Max Biaggi menyatakan bahwa balapan World Superbike (WSBK) Perancis yang dramatis membuat gelar dunianya musim ini terasa lebih manis. Pebalap Aprilia Racing itu berhasil mengalahkan pebalap Kawasaki, Tom Sykes pada hari Minggu (7/10) di Sirkuit Magny-Cours.

Pada balapan pertama, Biaggi gagal finis, sementara pesaing terdekatnya, Marco Melandri dan Sykes finis di posisi kedua dan ketiga. Balapan tersebut dimenangi pebalap tuan rumah dari PATA Ducati, Sylvain Guintoli.

Sementara di balapan kedua, Biaggi hanya finis di posisi kelima dan Melandri gagal finis. Meski Sykes keluar sebagai pemenang, Biaggi tetap dapat meraih gelar musim ini berkat keunggulan 0,5 poin di klasemen pebalap.

Semasa karirnya sebagai pebalap motor, Biaggi telah meraih enam gelar dunia. Ia merupakan empat kali juara GP250 dan dua kali juara WSBK.

"Gelar musim ini adalah gelar keempat yang saya raih tepat di balapan terakhir. Sepertinya saya harus menyukai tantangan yang berat seperti ini. Persaingan musim ini begitu ketat. Kami menjalani momen indah dan juga buruk. Mungkin itulah yang membuat gelar musim ini lebih terasa manis," ungkapnya.

Meski membantu Aprilia mempertahankan gelar dunia konstruktor tahun ini, masa depan Biaggi untuk tahun 2013 belum jelas. Gosip bahwa dirinya akan pensiun pun langsung merebak.

"Saya berterima kasih kepada Aprilia dan Piaggio Group, dari Presiden Colaninno hingga para pekerjanya, karena kesuksesan saya adalah buah kerja keras mereka. Saya juga berterima kasih kepada keluarga saya, kekasih saya Eleonora dan kedua anak saya," tutup Biaggi. (cn/kny)