FOLLOW US:


Menangi F1 Australia, Valtteri Bottas Kehilangan Kata-Kata

17-03-2019 16:15
Menangi F1 Australia, Valtteri Bottas Kehilangan Kata-Kata
Valtteri Bottas © AP

Bola.net - Pebalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas mengaku kehilangan kata-kata untuk menggambarkan rasa senangnya usai memenangi Formula 1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne pada hari Minggu (17/3). Bottas pun menyebut ini adalah balapan terbaiknya selama berkarier di F1.

Bottas sukses mendominasi jalannya balapan usai menyalip sang tandem yang merupakan pole sitter, Lewis Hamilton tepat di tikungan pertama selepas start. Ini merupakan kemenangan perdananya sejak Abu Dhabi pada 2017 lalu, dan usai mengalami paceklik sepanjang 2018.

"Saya tak tahu apa yang terjadi. Entah apa yang bisa saya katakan. Start saya sangat baik. Ini jelas balapan terbaik saya. Entah apa yang terjadi, saya hanya merasa nyaman dan segalanya terkendali. Mobil kami juga sangat baik, saya sangat menikmatinya," ujar Bottas kepada Autosport.

1 dari 2

Juga Dapat Bonus Poin

Selain itu, Bottas juga berhasil meraih bonus satu poin usai membubuhkan lap tercepat saat balapan menyisakan dua lap. Hasil ini pun membuatnya berada di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 26 poin, unggul delapan poin dari Hamilton di peringkat kedua.

"Saya tahu ini aturan baru, tapi saya memang punya ritme balap yang baik, jadi saya ingin meraihnya. Memang selalu berisiko dengan ban lama, tapi semuanya sepadan," ungkap pebalap asal Finlandia ini.

2 dari 2

Hamilton Puji Bottas

Hamilton pun melempar pujian kepada Bottas, usai harus bertarung dengan Sebastian Vettel dan Max Verstappen demi mempertahankan posisi kedua. Sang juara bertahan ini pun mengaku sedikit kecewa tak bisa menang dari pole, namun meyakini bahwa finis 1-2 merupakan hasil yang memenuhi ekspektasi Mercedes.

"Ini pekan balap yang baik untuk tim kami, jadi saya harus berbahagia untuk semua orang. Valtteri menjalani balapan dengan sangat baik, jadi ia layak mendapatkannya. Kami masih punya banyak tugas, tapi hasil ini lebih dari yang bisa kami harapkan sebagai tim. Memang agak bikin frustrasi ketika Anda menjalani pekan balap sampai hal ini terjadi, tapi saya akan bekerja keras untuk lebih baik di sei berikutnya," pungkasnya.