FOLLOW US:


Menangi F1 GP Hungaria, Hamilton: Start Adalah Segalanya!

24-07-2016 22:45
Menangi F1 GP Hungaria, Hamilton: Start Adalah Segalanya!
Lewis Hamilton © Mercedes AMG Petronas
Bola.net - Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton mengaku sangat senang bisa meraih kemenangannya yang kelima musim ini di Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest pada Minggu (24/7). Berkat kemenangan ini, akhirnya Hamilton sukses mengambil alih puncak klasemen dari Nico Rosberg dengan 192 poin.

Sang juara bertahan ini start dari posisi kedua, namun sukses menyalip Rosberg yang merupakan pole sitter di tikungan pertama. Ia sempat bersaing dengan pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, namun berhasil memimpin balapan sejak lap pertama hingga finis.

"Saat balapan, start adalah segalanya. Salah satu pebalap Red Bull melaju di sisi saya, jadi saya sangat kesulitan saat masuk ke tikungan pertama. Tapi tim saya melakukan pekerjaan dengan baik melalui strategi dan persiapan mobil. Terima kasih kepada tim, ini hasil hebat bagi kami semua," ujarnya seperti yang dilansir GPUpdate.

Senada dengan Hamilton, Rosberg juga yakin start merupakan bagian paling krusial dalam balapan ini, mengingat ia tertinggal dari Hamilton dan Ricciardo pada tikungan pertama. Setelah menyalip Ricciardo di tikungan kedua, Rosberg pun harus puas duduki di posisi kedua hingga finis.

"Segalanya bergantung pada start. Saya sedikit tertinggal, dan saat masuk ke tikungan pertama, Daniel berada di sisi luar, sementara Lewis di sisi dalam. Saya tak punya ruang gerak, jadi harus sedikit mengalah. Saya senang akhirnya bisa menyalip Daniel di Tikungan 2, dan sejak itu saya berusaha menyerang Lewis. Tapi tentu sangat sulit menyalip di lintasan ini," tutup Rosberg. (gpu/kny)