FOLLOW US:


Menpora: Motocross Dunia Bangkitkan Semangat Pembalap Muda

23-03-2016 23:26
Menpora: Motocross Dunia Bangkitkan Semangat Pembalap Muda
Penandatanganan Letters of Intens © Fitri Apriani
Bola.netBola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyambut positif rencana Indonesia untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Motocross Dunia (MXGP) 2017-2019. Kejuaraan tersebut rencananya bakal digelar di Kota Pangkal Pinang.

Imam mengungkapkan, kejuaraan tersebut menjadi ajang pembuktian kepada dunia bahwa Indonesia merupakan negara besar di bidang olahraga otomotif. Selain itu juga bisa membangkitkan semangat para pembalap muda yang selama ini lebih mengenal MotoGP dan Formula Satu (F1).

"Kesiapan dari Pemkot Pangkal Pinang menjadi kebanggaan. Pemerintah tentu sangat apresiasi karena tidak hanya membawa nama Pingkal Pinang dan Bangka Belitung, tetapi juga Indonesia," ujar Imam di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (23/3).

"Pemerintah tentu sangat menghargai rencana besar ini. Kejuaraan ini menjadi momentum untuk memberikan semangat kepada para pembalap muda di Tanah Air," tambahnya.

Pria asal Bangkalan itu menambahkan, Kejuaraan MXGP tersebut kemungkinan akan berbarengan dengan MotoGP yang rencananya bakal dilaksanakan di Indonesia.

"Apabila MotoGP belum terselenggara pada 2017 kemungkinan tahun 2018. MXGP juga sebagai ajang promosi Wonderfull Indonesia," tutupnya.