FOLLOW US:


Michael van der Mark Resmi Bela BMW di WorldSBK 2021

02-07-2020 17:05

 | Anindhya Danartikanya

Michael van der Mark Resmi Bela BMW di WorldSBK 2021
Pebalap Pata Yamaha WorldSBK, Michael van der Mark © Yamaha

Bola.net - Dua hari setelah diumumkan hengkang dari Pata Yamaha WorldSBK akhir musim nanti, Michael van der Mark pun resmi dinyatakan akan pindah ke BMW Motorrad WorldSBK pada 2021 mendatang. Demikian yang diumumkan tim asal Jerman tersebut pada Kamis (2/7/2020).

Van der Mark menjalani debutnya di WorldSBK pada 2015 bersama Ten Kate Honda usai merebut gelar dunia WorldSSP 2014. Ia pun pindah ke Yamaha pada 2017, dan sukses tampil kompetitif, meraih tiga kemenangan.

Tak hanya itu, pebalap Belanda berdarah Indonesia ini juga sukses mempersembahkan kemenangan untuk Yamaha di Suzuka 8 Hours pada 2017 dan 2018, saat ia bertandem dengan Alex Lowes dan Katsuyuki Nakasuga.

1 dari 3

Kabar yang Mengejutkan

Dengan banyak kesuksesan di atas YZF-R1, alhasil hengkangnya van der Mark dari Yamaha pun terbilang mengejutkan, karena sebelumnya juga tak tersiar gosip keretakan hubungan kerja sama antara kedua belah pihak.

Meski begitu, rider berusia 27 tahun ini resmi diumumkan akan bergabung dengan BMW Motorrad WorldSBK mulai 2021, meski belum ditentukan siapa yang akan ia gantikan, yakni Tom Sykes atau Eugene Laverty.

Berikut pernyataan resmi Team Principal BMW Motorrad WorldSBK, Shaun Muir, dan Direktur BMW Motorrad Motorsport, Marc Bongers.

2 dari 3

Pernyataan Shaun Muir dan Marc Bongers

Pernyataan Team Principal BMW Motorrad WorldSBK, Shaun Muir:

"Kami sangat senang bisa menyambut Michael ke tim BMW Motorrad WorldSBK. Ia akan membawa begitu banyak pengalaman, dan ia merupakan salah satu rider termuda, paling bertalenta di grid WorldSBK. Mengamankan jasa Michael adalah bukti fokus dan semangat kami untuk berkompetisi demi meraih hasil terhormat, dan kami akan memberikan semua kesempatan bagi Michael untuk meraih target itu."

Pernyataan Direktur BMW Motorrad Motorsport, Marc Bongers:

"Kami sangat senang atas komitmen Michael, yang telah berkembang dengan kuat di WorldSBK dalam beberapa tahun terakhir. Kami yakin Michael akan memperkaya proyek kami, dan bersama-sama, dengan kombinasi paket kuat yang bisa kami tawarkan padanya, kami bisa meraih level hasil yang lebih tinggi. Kami ingin menyambut Michael ke tim BMW WorldSBK dan sangat menantikan kerja sama yang kuat."

3 dari 3

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika