FOLLOW US:


MotoGP 2020 Lebih Singkat, Alex Marquez Mulai Cemaskan Kontrak

19-05-2020 10:46
MotoGP 2020 Lebih Singkat, Alex Marquez Mulai Cemaskan Kontrak
Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez © Box Repsol

Bola.net - Pebalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez, mulai cemas karena hanya memiliki kontrak setahun. Pandemi virus corona memastikan MotoGP 2020 bakal berjalan jauh lebih singkat, dan tak ada banyak waktu untuk membuktikan dirinya memang layak dapat perpanjangan kontrak.

Sebelumnya, Alex yang menggantikan Jorge Lorenzo, sempat mengakui tak ingin dapat kontrak baru sebelum bisa membuktikan diri di lintasan, karena ia tak mau dapat perpanjangan kontrak secara cuma-cuma. Ia pun masih memiliki opini yang sama.

Meski begitu, musim balap yang singkat diyakini El Pistolas sebagai masa yang tak ideal bagi para rider yang saat ini belum punya kontrak untuk 2021. Jika ia tak bisa menunjukkan progres positif dalam waktu sekejap, maka ia bisa kehilangan kepercayaan dari Honda.

1 dari 3

Hanya Bisa Pasrah Tunggu Honda

Hanya Bisa Pasrah Tunggu Honda
Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez © HRC

"Virus corona sama sekali tak membantu. Jika rider tak bisa membuktikan diri, maka tim akan 'tersesat'. Kita lihat dua rider Suzuki, begitu juga Marc, dan dua rider Yamaha (sudah tanda tangan kontrak baru)," ujar Alex via Canal+ seperti yang dilansir Motorsport.com.

Peluang di Ducati juga diyakini sangat sempit. "Apa pun bisa terjadi, dan saya rasa Ducati punya empat motor yang 'bebas', setidaknya untuk saat ini, karena saya rasa seseorang sudah tanda tangan kontrak tapi belum meresmikannya," tuturnya.

Juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 ini pun mengaku hanya bisa pasrah. "Saat ini, itulah hal yang sedikit saya cemaskan, karena situasi ini tak membantu saya. Saya hanya bisa bersabar dan menunggu keputusan Honda," ungkapnya.

2 dari 3

Bikin Persaingan Bakal Jauh Lebih Sengit

Bikin Persaingan Bakal Jauh Lebih Sengit
Marc Marquez dan Alex Marquez © HRC

Sang kakak, Marc Marquez, juga meyakini bahwa fakta banyak rider belum memiliki kontrak untuk 2021, akan berusaha keras tampil baik demi bisa membuktikan diri, dan hal ini ia prediksi bakal membuat persaingan di lintasan bakal jauh lebih sengit.

"Banyak rider belum punya kontrak (baru) saat ini dan biasanya pada periode ini semua sudah disepakati. Saya bicara dengan adik saya, dan ia pun tak sabar segera mengendarai motor dan membuktikan levelnya, seperti semua pebalap," ujarnya.

"Semua orang tengah mencari motor dan ingin jadi rider MotoGP. Saat ini, ia hanya harus bersabar, dan saat momennya datang, ia harus tampil 100%. Tapi balapan musim ini bakal berbeda, karena banyak pebalap bakal lebih ngotot dari biasanya demi dapat kontrak baru," tutupnya.

3 dari 3

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP 2020 Dimulai Pertengahan Juli