FOLLOW US:


Nasib Belum Jelas, Rio Haryanto Yakin Hadir di Hockenheim

22-07-2016 14:00
Nasib Belum Jelas, Rio Haryanto Yakin Hadir di Hockenheim
Rio Haryanto © AFP
Bola.netBola.net - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto menjadi sorotan di sela Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest akhir pekan ini, terkait dengan masa depannya di 10 seri tersisa musim ini, mengingat kontrak inisial dengan tim Inggris itu hanya berdurasi 11 seri pertama.

Hingga kini belum diumumkan apakah Rio sudah mengamankan biaya balap demi bertahan di Manor. Dari 15 juta euro yang dibutuhkan, Rio masih membutuhkan 7 juta euro lagi untuk melunasinya. Pebalap berusia 23 tahun ini pun mengaku bahwa nasibnya akan lebih jelas di Sirkuit Hockenheim, Jerman pekan depan.

"Kita lihat saja nanti," ujar Rio kepada ESPN. "Jelas jika Anda melihat saya di Hockenheim, maka mungkin berarti saya akan balapan sampai akhir musim." Ketika ditanya apakah ia akan hadir di Hockenheim, Rio menjawab, "Yah, saya rasa begitu."

Meski begitu, pebalap kelahiran Solo ini mengaku konsentrasinya sama sekali tak terganggu soal kabar miring mengenai masa depannya, dan menyatakan sangat fokus menghadapi balapan di Budapest akhir pekan ini.

"Kabar ini tak berpengaruh. Saya lebih fokus di lintasan, jadi tak ada masalah. Menyenangkan bisa kembali ke Hungaria, karena saya sudah familiar dengan lintasannya. Ini adalah keenam kalinya saya kemari. Saya pernah balapan di sini saat di GP3 dan GP2, dan kini saya datang dengan F1 dan punya cukup pengalaman," tutupnya.