FOLLOW US:


Nico Rosberg: Kalahkan Ferrari Rasanya Tak Nyata!

20-03-2016 17:00
Nico Rosberg: Kalahkan Ferrari Rasanya Tak Nyata!
Nico Rosberg © GPUpdate
Bola.netBola.net - Pebalap Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg menyebut kemenangannya di Formula 1 GP Australia di Sirkuit Albert Park pada hari MInggu (20/3) merupakan awal yang sempurna dalam memulai musim baru.

Rosberg terus mengikuti duo Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen di awal balap, namun tabrakan hebat antara Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez pada lap ke-17 membuat bendera merah dikibarkan pada lap ke-19, membuat Mercedes mengubah strategi balap.

Rosberg yang mengganti bannya ke ban medium saat balapan dihentikan, mampu memaksa Vettel yang menggunakan ban supersoft menggantinya dengan ban soft. Pebalap Jerman inipun sukses meraih kemenangan.

"Pekan balap ini begitu menakjubkan. Terima kasih kepada tim saya. Mereka telah bekerja dengan sangat keras demi mobil saya. Rasanya kemenangan ini tidak nyata, dan mengalahkan Ferrari sangat menyenangkan. Saya sangat senang. Ini memang masih awal musim, tapi tentu awal yang sempurna. Kami harus terus mengamati Ferrari karena mereka sangat dekat dengan kami," ujarnya kepada GPUpdate.

Sementara Rosberg sukses meraih kemenangan keempat secara beruntun terhitung sejak akhir musim lalu, Lewis Hamilton sukses finis kedua setelah start yang buruk. "Kami datang dari ketertinggalan. Kondisinya sangat mengecoh. Saya harus melewati banyak pebalap demi merangsek ke depan. Mustahil rasanya mengejar mereka semua, tapi saya senang atas hasil ini, bagus untuk tim," tutupnya.