FOLLOW US:


Pendaftar Moto3 dan Moto2 2015 Membludak

21-08-2014 18:00
Pendaftar Moto3 dan Moto2 2015 Membludak
Pendaftar Moto3 dan Moto2 2015 membludak. © AFP
Bola.net - Pimpinan Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA), Mike Trimby menyatakan bahwa jumlah pebalap dan tim yang mendaftar Moto3 dan Moto2 untuk tahun 2015 telah membludak. Mereka pun akan menjalani seleksi tahap pertama di Silverstone, Inggris akhir bulan ini.

"Ketertarikan pada kedua kelas telah 'menggila'. Target kami adalah 32 pebalap. Tahun ini, kami sudah punya 33 di Moto3 dan 34 di Moto2. Kami ingin kembali ke angka 32. Tapi persaingan akan sangat berat," ujar Trimby kepada MCN.

Di Silverstone, pendaftar harus menjelaskan rencana soal nama pebalap dan mesin. Jika IRTA memberi persetujuan awal, maka pendaftar harus kembali ke Aragon, Spanyol pada akhir September dengan deposit keamanan untuk membuktikan mereka memang serius.

"Kami sudah menolak beberapa pihak dan meminta mereka untuk menyimpan dana karena tak akan ada lagi tempat. Sepertinya tim-tim yang sudah ada ingin menambah pebalap, dan Dorna Sports (promotor MotoGP) ingin pendaftar dari Asia lebih dipertimbangkan," tutup Trimby.