FOLLOW US:


Pertahankan Quartararo-Morbidelli, Petronas Bidik Satu Kemenangan

29-08-2019 11:15

 | Anindhya Danartikanya

Pertahankan Quartararo-Morbidelli, Petronas Bidik Satu Kemenangan
Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo © SRT

Bola.net - Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menegaskan pihaknya akan mempertahankan kedua ridernya, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli untuk MotoGP musim depan. Sebelumnya, kedua rider ini memiliki kontrak setahun dan opsi lanjutan, dan opsi ini digunakan usai keduanya tampil sesuai ekspektasi tim.

Razali, yang juga Team Principal Petronas Sprinta Racing di Moto2 dan Moto3, juga mengaku senang bisa melanjutkan kerja sama dengan John McPhee musim depan. Meski begitu, ia belum bisa mengumumkan siapa yang akan jadi tandem McPhee, begitu juga kedua rider yang akan diturunkan di Moto2.

"Untuk MotoGP, kami akan lanjut dengan Franco dan Fabio. Mereka kombinasi menakjubkan untuk musim kedua. Untuk Moto2, kami masih butuh waktu untuk mengonfirmasi rencana. Untuk Moto3, kami sudah mengumumkan John di balapan kandangnya. Jadi sebagian line up kami sudah diketahui. Kami akan punya kabar lebih lanjut lagi," ujar Razali via situs resmi tim.

1 dari 2

Bakal Patok Standar Target Baru

Dengan bertahannya Quartararo dan Morbidelli di MotoGP, Razali dan timnya akan mematok target baru untuk 2020. Usai bertekad meraih banyak pelajaran sepanjang 2019, Razali mengaku ingin salah satu dari pebalapnya mampu meraih setidaknya satu kemenangan.

"Kami jelas akan mematok standar target yang baru, karena ada beban lebih besar pada musim kedua. Jelas kami ingin lebih baik, dan saya yakin kedua rider kami akan terus tampil baik. Semoga pada pertengahan musim depan kami sudah bisa memenuhi ambisi untuk meraih setidaknya satu kemenangan," ungkapnya.

2 dari 2

Penting Pertahankan Fokus dan Target

Petronas Yamaha SRT, telah meraih tiga pole dan tiga podium lewat Quartararo. Morbidelli, meski belum naik podium, juga terbukti mampu tampil kompetitif. Meski begitu, Razali tak mau kelewat membebani keduanya, walau tak memungkiri dirinya punya mimpi melihat keduanya menang dan naik podium di Sepang, Malaysia pada 3 November nanti.

"Sekalinya Anda merasakan podium, pole, atau kemenangan, Anda ingin lebih. Anda ingin terus bekerja keras, mendorong tim untuk tampil lebih baik. Tapi apa pun yang kami raih, target kami tetap sama, dan penting untuk mempertahankan fokus dan tujuan kami. Saya jelas sangat menginginkan kemenangan dan podium di GP Malaysia!" tutup Razali.

Morbidelli dipastikan tetap akan mendapatkan motor YZR-M1 spek pabrikan seperti milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales musim depan, sementara untuk Quartararo, Petronas dikabarkan tengah mempersiapkan dana tambahan agar rider Prancis itu mendapatkan paket motor yang setara.

Sumber: Sepang Racing Team