FOLLOW US:


Pol Espargaro: Marc Marquez Pasti Bakal Langsung Cepat

16-04-2021 14:02

 | Anindhya Danartikanya

Pol Espargaro: Marc Marquez Pasti Bakal Langsung Cepat
Marc Marquez dan Pol Espargaro © Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, sangat girang saat tandemnya, Marc Marquez, akhirnya diizinkan kembali berkompetisi di MotoGP Portimao, Portugal, 16-18 April, usai sembilan bulan bergelut dengan cedera patah tulang lengan. Lewat Crash.net, Kamis (15/4/2021), ia mengaku yakin ini bisa menguntungkan Honda.

Espargaro yang merupakan rival sengit Marquez sejak kecil, meyakini bahwa kembalinya sang delapan kali juara dunia ke lintasan juga bisa menjadi referensi terbaik baginya untuk beradaptasi dengan RC213V. Pasalnya, Marquez lah ujung tombak pengembangan motor tersebut sejak 2013.

Selain itu, selama Marquez cedera dan absen, Honda belum lagi meraih kemenangan di MotoGP, yakni hasil terburuk mereka di kelas tertinggi sejak 1981. Selama ia absen, hanya sang adik, Alex Marquez, pula rider Honda yang mampu naik podium, usai finis kedua di Le Mans dan Aragon tahun lalu.

1 dari 2

Marc Marquez Paling Paham RC213V

Marc Marquez Paling Paham RC213V
Marc Marquez dan Pol Espargaro © Honda Racing Corporation

"Kembalinya Marc sangat penting demi meningkatkan performa motor, yang sudah banyak berubah sejak terakhir kali ia berkendara sebelum dapat cedera. Dulu, saya belum ada di sini, tapi Marc telah melihat progres pengembangan motor ini selama bertahun-tahun, jadi dialah yang paling paham motor kami," ujar Espargaro.

Polyccio juga yakin balapan nanti bakal lebih seru dengan adanya Marquez. "Kembalinya Marc sungguh baik untuk kami semua. Ia juga bisa mendorong saya lebih jauh untuk memahami mana yang harus saya perbaiki. Kami cukup merasa emosional melihatnya kembali, dan ini bakal bagus untuk pertunjukan," lanjut juara dunia Moto2 2013 ini.

2 dari 2

Marc Marquez Adalah Marc Marquez

Marquez pun meyakini dirinya bakal butuh waktu untuk kembali menjadi dirinya yang dulu. Namun, Espargaro berpendapat lain. "Marc pasti bakal langsung cepat. Saya sama sekali tak ragu. Toh a telah latihan di sini dengan RC213V-S beberapa waktu lalu," ungkapnya.

"Marc adalah Marc. Ia sudah naik motor ini lebih dari sembilan tahun, jadi ia tahu titik kuat dan lemahnya. Entah berapa lama waktu yang ia butuhkan, tapi jelas ia akan cepat. Kami semua menunggunya untuk jadi kuat dan menunjukkan apa yang ia bisa lakukan," tutup Espargaro.

Sumber: Crashnet