FOLLOW US:


Presiden Honda Berbelasungkawa untuk Nicky Hayden

23-05-2017 15:30
Presiden Honda Berbelasungkawa untuk Nicky Hayden
Nicky Hayden © WorldSBK

Bola.net - Presiden Honda Takahiro Hachigo memberikan pesan belasungkawa sekaligus tribute untuk Nicky Hayden, juara dunia MotoGP 2006 sekaligus rider Red Bull Honda WorldSBK yang meninggal dunia di Cesena, Italia pada hari Senin (22/5) akibat tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Rimini pada hari Rabu (17/5) lalu.

Hachigo yang juga menjabat sebagai CEO dan Direktur Perwakilan Honda Motor Company menyatakan bahwa kepergian The Kentucky Kid begitu mengejutkan bagi seluruh staff dan karyawan Honda.

Pernyataan resmi Presiden Honda, Takahiro Hachigo:

Saya sangat terkejut dan sangat sedih atas kabar meninggalnya Nicky Hayden. Nicky merupakan rider road race yang sukses sejak awal hidupnya, dan telah memberi kontribusi besar untuk Honda di sektor aktivitas balap motornya, dengan prestasi gelar dunia MotoGP 2006 sebagai rider pabrikan Honda. Gaya balapnya yang agresif dan karakternya yang ceria dan menarik merupakan inspirasi bagi banyak penggemar. Honda mengapresiasi kontribusi tak terhingga Nicky sebagai rider Honda, dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat Nicky.

Pernyataan resmi Honda:

Pria asal Kentucky, Amerika Serikat, Nicky Hayden dilahirkan di tengah keluarga yang penuh talenta di dunia balap, dan keakrabannya dengan dunia balap sejak kecil membawanya menjuarai AMA Supersport (600cc) pada 1999. Pada 2002, ia menjadi juara termuda di AMA Superbike. Pada 2003, Nicky menjalani debut MotoGP bersama tim pabrikan Honda, Repsol Honda.

Pada 2006 usai pertarungan sengit hingga seri terakhir, ia mengunci gelar dunia pembalap. Sejak 2016, Nicky turun di FIM World Superbike, mengakhiri musim di peringkat kelima pada tahun pertamanya di kejuaraan tersebut. Pada tahun yang sama, Nicky juga berpartisipasi di Suzukia 8 Hours 2016 untuk MuSASHi RT HARC-PRO. Nicky sempat berharap bisa lanjut memanfaatkan pengalaman balapnya dan melanjutkan karir suksesnya di tahun-tahun mendatang.