FOLLOW US:


Quartararo Lirik Tim Lain Sebelum Terima Tawaran Yamaha

01-02-2020 11:45
Quartararo Lirik Tim Lain Sebelum Terima Tawaran Yamaha
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo © SRT

Bola.net - Fabio Quartararo ternyata tak langsung mengiyakan tawaran Yamaha untuk diturunkan di tim pabrikan MotoGP 2021. Dalam wawancaranya dengan L'Equipe, El Diablo mengaku sempat mempertimbangkan tawaran lain untuk.

Pada Rabu (29/1/2020), Quartararo resmi diumumkan bakal menggantikan Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha. Rider Prancis ini pun mengaku tawaran tersebut baru datang padanya pada Desember lalu.

Uniknya, Quartararo mengaku dirinya tak segera mengatakan kata sepakat dengan Yamaha, demi mempertimbangkan semua tawaran yang telah tertuju padanya.

1 dari 2

Pertimbangkan Tawaran Lain

Langkah Quartararo ini pun cukup masuk akal. Pasalnya, bukan rahasia lagi bahwa Quartararo merupakan salah satu dari banyak rider yang sempat diincar oleh Ducati.

"Pada Desember lalu, mereka berkata pada saya bahwa mereka ingin mempertahankan saya. Kami pun mengambil waktu untuk mempertimbangkan tawaran lain yang sudah kami terima," ujarnya seperti yang dikutip Corsedimoto.

2 dari 2

Rasakan Kepercayaan Yamaha

Meski begitu, rider yang akan berusia 21 tahun pada 20 April mendatang ini pun akhirnya memilih menerima tawaran Yamaha, setelah merasakan bahwa pabrikan Garpu Tala sangat memercayai talentanya.

"Kami tak segera mengatakan 'ya', tapi Yamaha telah menunjukkan rasa percaya mereka kepada saya dengan cara menyediakan motor spek pabrikan untuk saya tahun ini," pungkas Quartararo.

Quartararo akan menjajal motor YZR-M1 2020 spek pabrikan untuk pertama kalinya bersama Petronas Yamaha SRT dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari mendatang.