FOLLOW US:


Randy de Puniet-Thomas Luthi Jadi Test Rider KTM MotoGP

23-01-2016 11:30
Randy de Puniet-Thomas Luthi Jadi Test Rider KTM MotoGP
Randy de Puniet dan Thomas Luthi © AFP
Bola.net - KTM Motorsport secara resmi mengumumkan bahwa mantan pebalap MotoGP, Randy de Puniet dan pebalap Interwetten Derendinger, Thomas Luthi bergabung dengan Alex Hofmann dan Mika Kallio sebagai test rider mereka mulai tahun ini demi mempersiapkan keikutsertaan di MotoGP 2017.

Pabrikan asal Austria ini telah mempersiapkan proyek MotoGP mereka sejak tahun lalu, dan telah mulai menjalani uji coba sejak bulan Oktober di Red Bull Ring, Austria bersama Hofmann dan di Valencia, Spanyol bersama Kallio.

Nama de Puniet pun cukup mengejutkan, mengingat selama ini ia menjabat sebagai test rider Suzuki yang kembali ke MotoGP tahun lalu. Pengalamannya dalam mengembangkan motor GSX-RR milik Aleix Espargaro dan Maverick Vinales diyakini akan berguna untuk pengembangan motor KTM RC16.

Luthi yang berusia 29 tahun, memang belum pernah turun di MotoGP, meski begitu ia memiliki segudang pengalaman di kelas balap yang lebih ringan. Juara dunia GP125 2005 ini tak pernah terlempar dari posisi enam besar di Moto2 selama enam tahun terakhir. (cn/ktm/kny)