Raul Fernandez Resmi ke MotoGP 2022 Bareng Tech 3 KTM

Anindhya Danartikanya | 7 Agustus 2021 18:53
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez (c) AP Photo

Bola.net - KTM akhirnya resmi mengumumkan bahwa Raul Fernandez akan naik ke MotoGP pada 2022 dan membela Tech 3 KTM Factory Racing. Hal ini mereka sampaikan lewat rilis resmi pada Sabtu (7/8/2021), di sela seri kandang mereka, yakni Seri Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 6-8 Agustus.

Pada awal Juni, KTM sudah lebih dulu mengumumkan bahwa tandem Fernandez di Red Bull KTM Ajo Moto2 saat ini, Remy Gardner, bakal naik ke kelas para raja tahun depan, juga bersama Tech 3 KTM. Sejak itu pula nama Fernandez selalu digosipkan bakal mengikuti jejak Gardner.

Saat ini, Gardner dan Fernandez masing-masing tengah menduduki peringkat pertama dan kedua pada klasemen pembalap Moto2, masing-masing dengan koleksi 184 dan 153 poin. Gardner mengoleksi 8 podium, 3 kemenangan, dan 2 pole, sementara Fernandez mengoleksi enam podium, tiga kemenangan, dan 4 pole.

1 dari 2 halaman

Selamat Tinggal, Danilo Petrucci dan Iker Lecuona

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez (c) KTM Ajo/Ajo.fi

Dengan bergabungnya Gardner dan Fernandez, maka Tech 3 KTM harus mengucapkan selamat tinggal kepada Danilo Petrucci dan Iker Lecuona. Petrucci digosipkan bakal pindah ke WorldSBK dan Reli Dakar, sementara Lecuona belakangan mengakui tak ingin kembali ke Moto2.

Fernandez yang kini masih berusia 20 tahun, mengikuti jejak Maverick Vinales, yakni hanya turun setahun di Moto2 sebelum naik ke MotoGP. Vinales sendiri turun setahun di Moto2 pada 2014, sebelum naik ke MotoGP pada 2015 bersama Suzuki Ecstar.

Berikut pernyataan resmi Raul Fernandez.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Raul Fernandez

"Jujur saja, saya sangat senang atas kesempatan yang diberikan KTM ini, baik tahun ini maupun tahun depan. Saya sudah banyak belajar dan menikmati Moto2, serta mampu menempati posisi di mana saya bisa mendapatkan kans naik ke MotoGP yang sangat saya syukuri. Sudah jadi impian semua rider untuk turun di kelas ini.

"Sekarang, yang terpenting adalah tetap fokus menjalani musim ini dan mengerahkan segala hal yang saya punya sampai balapan terakhir untuk mencoba memperebutkan gelar dunia. Jika tak bisa, maka oke-oke saja, semua hal pasti terjadi karena ada alasannya, dan Anda harus melihat sisi positifnya.

"Saya adalah debutan musim ini, dan saya ingin menutup bab ini serta memulai lagi pada 2022 di mana saya berharap menemukan sensasi baik di atas motor, dan yang paling penting, bersenang-senang."

Sumber: KTM Factory Racing

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR