FOLLOW US:


Reale Avintia Racing Resmi Diluncurkan di Andorra

07-03-2017 09:30
Reale Avintia Racing Resmi Diluncurkan di Andorra
Emilio Zamora yang berakting menjadi Hector Barbera dalam peluncuran Reale Avintia Racing. © Avintia Racing

Bola.net - Salah satu tim satelit Ducati, Reale Avintia Racing resmi diluncurkan di Circuito de Andorra, Andorra pada hari Senin (6/3). Memamerkan livery atau corak baru dari Desmosedici GP (GP16), gelaran ini pun dihadiri oleh kedua pembalap mereka, Hector Barbera dan Loris Baz.

Dalam event ini, Reale Avintia Racing mengundang banyak tamu spesial dan juga awak media, untuk menyaksikan peluncuran motor mereka yang diangkut oleh helikopter menuju venue yang terletak 2500 meter di atas permukaan laut. Secara mengejutkan, rider Ducati Stunt Team ternama, Emilio Zamora hadir dan memberikan pertunjukan menarik untuk penonton.

Di sela presentasi ini, Barbera juga mengumumkan secara resmi bahwa ia takkan turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP ketiga di Losail, Qatar pada 10-12 Maret nanti, menyusul cedera patah tulang bahu akibat terjatuh saat menjalani latihan di Valencia, Spanyol pekan lalu.

Desmosedici GP milik Avintia Racing yang diterbangkan dengan helikopter. (c) Avintia Racing
"Cedera ini terjadi di waktu yang tidak tepat, dan saya takkan ikut uji coba di Qatar. Tak masuk akal mengambil risiko, apalagi seri pertama sudah dekat. Usai mengalami masalah selama uji coba, kami tetap berpikir positif. Tim kami kini diperkuat Reale, dan mereka akan mendukung kami secara maksimal. Saya harap musim ini berjalan lancar dan mampu menembus lima besar," ujarnya.

Bagi Baz, musim ini akan menjadi musim ketiganya di MotoGP dan musim keduanya membela Avintia. Rider asal Spanyol ini pun ingin memperbaiki prestasinya tahun lalu, di mana ia mengakhiri musim di peringkat ke-20 dengan hasil finis terbaik di posisi keempat di Ceko.

"Presentasi tim selalu spektakuler setiap tahunnya! Tahun lalu saya berkendara di atas salju, dan tahun ini motor kami datang dengan helikopter dan Emilio berpura-pura menjadi Hector. Motor kami fantastis dan saya tak sabar kembali berkendara untuk bersiap sebaik mungkin. Dengan motor ini, saya merasa nyaman dan saya rasa kami bisa masuk 10 besar," pungkasnya.

Hector Barbera dan Loris Baz (c) Avintia Racing