FOLLOW US:


Rio Haryanto Berharap Insiden Bendera Tak Terulang

02-04-2016 14:00
Rio Haryanto Berharap Insiden Bendera Tak Terulang
Rio Haryanto © AFP
Bola.net - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto berharap grafik desain televisi untuk Formula 1 akan menunjukkan bendera Tanah Air di F1 GP Bahrain yang digelar di Sirkuit Sakhir akhir pekan ini, setelah ia menjadi satu-satunya pebalap yang bendera negaranya tak tampil di layar kaca di Australia dua pekan lalu.

Masalah inipun menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar Rio dan masyarakat Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi bahkan sempat angkat bicara soal hal tersebut, mengungkapkan rasa kecewanya tepat setelah F1 GP Australia berakhir.

"Rio telah menggores sejarah dan membawa nama Indonesia ke kancah dunia. Bukan kejutan bila orang-orang kecewa ketika tak ada bendera untuk Rio. Jika pebalap lain diperkenalkan dengan bendera mereka, seharusnya Rio juga diperlakukan sama," ujar Imam seperti yang dilansir Motorsport.

Rio sendiri mengaku berharap hal ini tak terulang lagi di seri-seri berikutnya. "Jujur saja, saya tak tahu pasti soal apa yang terjadi. Semoga hal ini tidak terjadi lagi di masa depan. Saya merasa tidak enak soal ini. Tak ada yang bisa kami lakukan, saya hanya berharap kali ini mereka (panitia) memberikan bendera dengan benar," tuturnya.

Motorsport juga melansir bahwa Manor Racing telah melaporkan peristiwa ini kepada panitia balap F1 untuk memastikan bendera Indonesia tertera di televisi akhir pekan nanti. (ms/kny)